Aug 032017
 

Pemberangkatan Jamaah Calon Haji Kabupaten Simalungun (JR Saragih)

Sondiraya Simalungun – Sejumlah 131 calon haji dari Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara diberangkatkan oleh Bupati Simalungun Jopinus Ramli Saragih pada Selasa 1 Agustus 2017 ke Asrama Haji Medan.

Jamaah calon haji yang tergabung di kelompok terbang (Kloter) 6 Embarkasi Medan itu pada Rabu, 2 Agustus 2017 berangkat ke Tanah Suci dengan pesawat Garuda Boeing dari Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang Sumut, menuju Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madina.

Bupati Simalungun menyampaikan kebahagiaan dengan keberangkatan jamaah calon haji tersebut dan khusus kepada Wakil Bupati Amran Sinaga dan isteri yang termasuk di dalamnya.

Bupati berpesan agar para jamaah calon haji untuk menjaga kesehatan dan mendoakan Kabupaten Simalungun menjadi lebih baik ke depannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ketua MUI Simalungun Abdul Halim Lubis mengatakan keberangkatan jamaah calon haji dipenuhi rasa keharuan dari keluarga yang memperlihatkan keinginan sangat tinggi untuk beribadah.

Pemberangkatan Jamaah Calon Haji Kabupaten Simalungun, Sumut (JR Saragih)

“Hal ini bisa memberikan pendidikan yang baik buat masyarakat, khususnya mental generasi dan harus bersemangat melaksanakan kerukunan beragama,” ujar Abdul Halim.

Kepala Staf Penyelenggara Haji Kabupaten Simalungun, Zulfan Arif Nasution mengatakan, secara reguler jumlah calon haji tercatat 133 orang, tetapi 2 orang di antaranya mutasi ke Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

“Jadi totalnya 131 orang, mereka dalam keadaan sehat dan siap menunaikan ibadah haji tahun 2017 ini,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Simalungun.

Hingga tahun 2017 tercatat sejumlah 2.202 orang warga Simalungun masuk dalam daftar tunggu untuk melaksanakan haji dan yang mendaftar tahun 2017 ini, diberangkatkan tahun 2030. Dirilis Antara 1 Agustus 2017.

Bagikan Artikel :

  One Response to “Pemberangkatan Jamaah Calon Haji Kabupaten Simalungun”

  1. Difoto, paling kanan ada penampakan 😆

 Leave a Reply