Pembom H-6G dan Rudal YJ-12, Mimpi Buruk Bagi Kapal Perang Musuh

Dalam sebuah siaran di CCTV 13 China, salah satu klip menampilkan pembom tempur H-6G yang melepaskan rudal jalajah anti kapal YJ-12 di wilayah Laut China Selatan.

YJ-12 adalah salah satu rudal anti kapal china yang mematikan, digabungkan dengan pembom tempur H-6G keduanya bisa menjadi momok yang menakutkan bagi kapal perang besar musuh.

YJ-12 memiliki jangkauan 400 km, saat fase mendekati sasarannya YJ-12 terbang rendah menyusuri permukaan laut dan mendongkrak kecepatannya hingga 4 Mach, yang membuat kapal perang musuh hampir tidak punya kesempatan untuk menghadangnya. Selain itu rudal dapat membawa hulu ledak 400-500 kg. Dengan hulu ledak sebesar itu dan ditambah dengan daya benturan akibat kecepatan tinggi, rudal dapat melumpuhkan hingga menenggelamkan kapal perang besar musuh yang berbobot hingga 10.000 ton.

Pembom H-6G merupakan versi upgrade dari pembom strategis H-6, dan kini dengan dilengkapi rudal jelajah YJ-12 di bawah sayapnya, H-6G mampu memberikan serangan jarak jauh menembus ke area pertahanan musuh di daratan maupun di lautan.

Tinggalkan komentar