Jan 152019
 

Dok. Bomber B-2 Spirit (@ United States Air Force – Staff Sgt. Bennie J. Davis III)

Honolulu, Jakartagreater.com    –   Tiga pembom Spirit B-2 dan lebih dari 200 personel Angkatan Udara telah dikerahkan ke pulau-pulau di Missouri, Hawaii. “Pelatihan ini sangat penting untuk menjaga interoperabilitas regional kami,” kata Letkol Joshua Dorr, direktur operasi Skuadron Bom ke-393, dalam rilis berita, dikutip hawaiinewsnow.com, 11-1-2019.

“Ini memberi kami kesempatan untuk bekerja dengan sekutu kami dalam latihan bersama dan memvalidasi kemampuan serangan global kami yang selalu siap.” Ini adalah penyebaran kedua pembom ke Hawaii sebagai bagian dari misi Satuan Tugas Bomber Komando Strategis A.S.

Pangkalan Bersama Pearl Harbor-Hickam mengatakan dalam rilis berita bahwa karakteristik siluman dari pembom ini “memberikannya kemampuan untuk menembus pertahanan paling canggih musuh dan membahayakan target paling berharga mereka.”

B-2 Spirit adalah pesawat perang berteknologi stealth yang digunakan untuk pengemboman (Stealth Bomber). Pesawat yang dibuat dari bahan Thermoplastic itu, dipakai oleh Angkatan Perang Udara AS. “Northrop Grumman adalah kontraktor utama untuk pembom Angkatan Udara AS siluman B-2 Spirit.”

Pesawat ini pertama kali diperkenalkan kepada publik, 1988 dan terbang perdana, 17 Juli 1989, dengan status masih aktif. Pesawat ini tidak mampu terbang cepat.

Oleh karena itu, Northrop Grumman telah mengembangkan lapisan penyerap radar baru untuk melestarikan karakteristik dari stealth B-2 secara drastis, guna mengurangi waktu perawatan. Bahan baru, yang dikenal sebagai bahan alternatif frekuensi tinggi (AHFM), disemprotkan oleh empat robot yang dikendalikan secara independen :

  1. Manufacturer : Northrop Grumman Corp.
  2. Power Plant    : Four General Electric F118-GE-100 engines
  3. Payload           : 40,000 pounds
  4. Speed              : High subsonic
  5. Range             : Intercontinental
  6. Ceiling            : 50,000 feet (15,240 meters)
  7. Armament     : Conventional or nuclear weapons
  8. Crew               : Two pilots

Video :

  One Response to “Pembom Siluman Jarak Jauh AS Ditempatkan di Hawaii”

  1.  

    kenapa si amer selalu menyebut sekutu buat suatu negara.
    harusnya kan partner.itu lebih menaikan harga diri bangsa lain
    kl sekutu di ibaratkan sebuat negara kecil .