Pembom Tempur JH-7 Flying Leopard China Jatuh

Sebuah pesawat pembom tempur JH-7A (Flying Leopard), jatuh sore kemarin kurang dari lima kilometer dari pangkalan udara di Liuzhou.

Lokasi kecelakaan tepat di sebelah kawasan industri Xinxin. Menurut beberapa pekerja yang bekerja di sebuah gudang logistik pada saat kecelakaan, pesawat sebenarnya akan jatuh di tengah kawasan pabrik yang sibuk, tetapi pilot tampaknya telah membelokkan arah pesawat menjauhi pusat kawasan pabrik pada detik-detik terakhir kejatuhannya.

Belum ada laporan orang terluka atau tewas akibat insiden JH-7 terbaru tersebut. Foto-foto amatir juga memperlihatkan dua pilot yang berhasil keluar dengan parasutnyan. Tampaknya ada kerusakan di kawasan industri tersebut, di mana terlihat banyak jendela-jendela kaca pabrik yang pecah.

Pemadam kebakaran dan tentara telah mengamankan lokasi kecelakaan. Polisi yang terlibat dalam operasi tersebut telah mengirimkan SMS yang melarang menyebarkan foto atau video kecelakaan di internet.

Masih belum diketahui penyebab kecelakaan. Skuadron udara 126 dari Liuzhou baru saja menerima kedatangan pesawat pembom tempur JH-7A pada awal tahun 2016. Melihat lokasi Liuzhou Air Base yang hanya berjarak 530 kilometer dari ibukota Vietnam Hanoi, maka bisa diketahui arah penambahan kekuatan udara di pangkalan udara Liuzhou.

Tinggalkan komentar

Exit mobile version