Pembukaan Apel Dansat Divif 2 Kostrad Tahun 2021

JakartaGreater   –   Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) secara resmi membuka Apel Komandan Satuan (Dansat) Divif 2 Kostrad tahun 2021  pada Senin 22-3-2021 bertempat di Gedung Sandoyo Markas Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Dirilis Penkostrad pada Rabu 24-3-2021.

Kegiatan yang digelar selama 2 hari (22-23 Maret 2021) ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Apel Dansat Terpusat tingkat Kostrad tahun 2021 yang dipimpin langsung oleh Pangkostrad Letjen TNI Eko Margiyono, M.A., pada tanggal 8 Maret 2021 yang lalu di Ruang Mandala Makostrad.

Apel Dansat yang digelar ini merupakan suatu kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan oleh TNI AD, sebagai wahana untuk menyampaikan pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD dan sebagai sarana untuk evaluasi terhadap program yang sudah berjalan di tahun sebelumnya.

Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, dalam amanatnya menyampaikan :

  1. Apel Dansat ini dimaksudkan sebagai sarana komunikasi 2 arah antara Pimpinan dengan para Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad sampai dengan tingkat Komandan Peleton, guna menyatukan visi dan misi dalam penyelenggaraan program kerja tahun anggaran 2021.
  2. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan prajurit Kostrad yang profesional, unggul, adaptif dan dicintai rakyat.
  3. Hal tersebut selaras dengan tema Apel Dansat kali ini, yaitu “Reaktualisasi Peran Komandan Satuan Dalam Membangun Satuan Yang Profesional, Adaptif Dan Dicintai Rakyat”.
  4. Tema tersebut tentunya dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok TNI AD khususnya Satuan Kostrad serta meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat yang akan semakin terjalin kokoh kedepannya.
  5. Pada kesempatan ini, saya ingin mengingatkan bahwa kita adalah garda terdepan di dalam mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI.
  6. Dituntut profesionalitas, kesiapsiagaan dan totalitas di dalam pengabdian, oleh sebab itu saya tekankan kepada para Komandan Satuan latih dan bina prajuritmu untuk menjawab tantangan tersebut.