Oct 072014
 
image

Defile HUT TNI ke 69, Surabaya, jawa Timur (all photos: Jakartagreater.com)

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

HUT TNI ke 69 yang digelar 7/10/2014, dimulai dengan defile pasukan, yang mrlintas di depan tamu undangan dalam dan luar negeri. Sebelum defile dimulai, seluruh pasukan berbaris di depan pengunjung, dan membuat atraksi yang menarik, yel yel anggota TNI yang membuat para tamu undangan tersenyum. Gimmick dan yel yel ini, memghilangkan kesan TNI yang kaku. TNI justru tampak humanis namun tetap berwibawa. Seluruh perwakilan pasukan mengenakan seragam kebesaran masing-masing, menyapa para pengunjung, sebelum acara defile dimulai. Photo ini adalah bagian awal dari defile tersebut. Dirgahayu TNI. (JKGR).

Bagikan Artikel :

  114 Responses to “Pembukaan Defile HUT TNI ke 69”

  1. sip,..

    • loh,.. pertama kah??? haha… dapet juga ane..

    • Assalamualaikum wr.wb.
      jadi siapa yang harus di jeburin ke laut?

      • Wa’alaikum salam wr.wb.
        kok???? jeburin??? maksute po’o.. hehe..

      • hehehe kemarin kan pk moeldoko bilang kalau defilenya tidak beres maka siap-siap pasukannyannya di jeburin ke laut bersama komandan-komandannya :mrgreen:

        dari defile itu ada sesuatu hal yang bisa kita petik yaitu kekompakan tanggung jawab bersama sebagai suatu kesatuan dan menuju capaian yang sangat bagus.
        tidak mungkin kan ada yang bilang saya tidak mau berjalan dengan orang itu, atau orang itu yang salah gerakannya tidak seirama dengan saya,
        di sini kita melihat kekompakan untuk berjalan menuju satu arah tujuan tidak mungkin kan jalannya ngacau bahkan saling bertabrakan, dengan mengesampingkan sifat perselisihan, harga diri pribadi/kepentingan pribadi, saling tuduh saling menyalahkan dan saling mengeklaim paling benarserta egois dan semua hal buruk lainnya semua itu dikesampingkan hanya karena ada perasaan tanggung jawab bersama sebagai suatu kesatuan.
        disini kita liat bahwa defile ini merupakan tanggung jawab bersama mau tidak mau kita harus menjalani dan mau tidak mau kita akan bertanggung jawab pada setiap kesalahan walaupun kesalahan itu dilakukan hanya oleh seseorang dari defile tersebut.

        seandainya orang-orang yang di gedung ijo bisa defile seperti itu dalam kinerjanya pasti bagus capaiannya.
        seandainya pemerintah dan masyarakat bisa defile bersama dan saling melengkapi pasti bagus hasinya.

        kalau salah ya maaf πŸ˜€
        maaf oot πŸ˜€

    • izin komentr bung sdo

      bagi kawan2 yg berdomisili yogya-klaten-solo
      dan sekitarnya
      ayo gabung di grub fb

      jakartagreater biro pramex (jogja-solo)

      hehe

      buktikan kekompakan kita dan satukan pengetahuan kita
      πŸ˜€
      bagi yg bisa nge post link makasih bngt ya
      keterbatasan teknologi
      hehe

    • alhamdulillah tadi saya naik bareng bapak Moeldoko, Bapak Marsetio, Bapak Gatot N dan bapak Mulyono Naik 2a4 di kemudiin mas mahmudi dan langsung di pandu mas Valian sama DanPom muter-muter kodam-KBS-RKZ-Kodam kloter I sekarang mungkin kloter 3. terima kasih bapak SBY, Bapak Jendral dsb sudah membuat kami rakyat Indonesia bangga dengan sampean semua. Pertahankan, tingkatkan, dan teruslah berjuang.

  2. mantap

  3. Bung diego ko bisa foto dket gt ? Makasih fotonya bung diego

  4. Gak sempet nonton huhu

  5. Keren seragamnya…. Mantafff

  6. Ghoibnya mana kok tetep diumpet,,,hoax

  7. Awesome…

  8. sayang atraksi beladiri militernya pakai beladiri korea/jepang bukan pencak silat ….Dirgahayu TNI ke 69

  9. Lanjut lagi Bung Diego fotonya

  10. bsok ada Bantuan TNI pembangunan jalan di desaku …

    Akuuuuu cintaaaaaaaa TNI…….

  11. Tapi neggala kita kok bodinya ada perubhan , kebanyak makan ya abis dari korea ampe tambun he he he πŸ™‚

  12. Walah telat hadir

  13. Nambah lg koleksi photo

  14. apakah bung Diego dapet undangan khusus ? deket banget πŸ˜€

    mantap,,, photo2 lain mana ? suwun Bung.

  15. Deru debu serdadu seperti peluru…

  16. request foto pas hormat kanan donkzzz bung diego,jarak deket dan kualitas HD πŸ˜†

  17. Dirgahayu TNI ke 69

  18. wah bung@ diego ga jauh dari saya πŸ™‚ cuma saya terlalu jauh dari bung diego.. poto nya jernih bung diego..klo poto saya cuma pakai HP jelek πŸ™‚ agak burem maklum di zoom jarak 1 mil laut

  19. Keerrreeeeennnnn bangaaaaaattt

  20. Yah saya gak nonton karena kerja btw bung diego ada videonya full gak

  21. kapal perang malaysia hilang dekat kalimantan

  22. TNI makin mantebb…tp mana kilonya ya ?!

  23. Banyak yang ngintip bijimane yang ghoib mau ditampilkan
    hehehehe cukup 2 KS aja yang nyender di Armatim

  24. sungguh sayang..

  25. kok gak ada fotonya yg 402 ya…?

  26. Makin mantab TNI…..JAYALAH NKRI……

  27. coba ini

    m.youtube.com/watch?v=-VSmgtAfx4c&itct=CBYQpDAYDCITCOyejuvsmsECFY2NfgodVk8AolINaHV0IHRuaSBrZSA2OQ%3D%3D&gl=ID&hl=en&client=mv-google

  28. kalo dua2nya i
    ada di armatim, terus yg ngeronda sopo…? Apa mungking TNI AL membiarkan wilayah bawah laut kosong tanpa penjagaan. Bung diego heli anti kapan selam yg di gunakan tadi masih pinjaman atau memang pesanannya sudah datang

  29. sunggung kreativ skali,.. beda dengan tentara luar.

  30. skr di TV JTV siaran HUT TNI dg penjelasannya

  31. Yg bisa mikir pasti tau yg di tampilin hari ini berapa% yg ronda berapa% mana mungkin nkri cuma ada 2 ks teryata yg di bilang hoax sekarang terbukti

  32. mau nyerang indo lewat udara ada sukhoi dan viper plus mistral
    mau nyerang lewat laut ada MRLF, VS dan sigma
    mau nyerang lewat darat sudah ada leopard, marder dal yon mekanik.
    satu satunya cara ya lewat bawah laut pake kapal selam. Sangat mudah menetralisir cakra dan nanggala wong kasel jadul dan cuma dua tok. itulah kesan yang ditampilkan dari defile kemaren. padahal TNI sudah menyimpan rahasia kasel lainnya dibawah permukaan. Hal yang sama juga datang dari udara. Musuh pikir pertahanan udara kita cuma mistral, skyshield, simbah, dan rudal panggul, itu pikiran yang ingin TNI ciptakan pada benak musuh. kita lemah pada ruang udara diatas 10.000 kaki, padahal tidak, karena TNI merahasiakan rudal jarak sedang dan jauh. Ingat kata pak moel, tidak semua alutsista dapat diakses publik, ada yang dirahasiakan. Kasel dan rudal jarak sedang dan jauh.

  33. jd intinya ks kita….mmmmmm bung PS lah ahlinya

  34. Mntab

  35. Mojok aje ah…..

    #masihngupiaje

  36. yg sekitar jawa timur jtv tayang ulang saat ini

  37. bung @diego, dibabar dong brita kaprang malon yg hilang di perairan sabah.
    kok cuma skali muncul di running text tv2 berita trus g pernah muncul lgi smp skrg. jangan2…

    • jangan2 mau menggunakan kesempatan mumpung TNI lg punya gawe di Surabaya mau nyolong….nggak tau klau di bawah air ada hantu laut xixixixi piss salam kenal bung @bearbrand

  38. Di sumatera nonton siaran ulang HUT 69 TNI via JTV mantaaapp

  39. ajiib

  40. nice foto bung diego

    thank you

    maaf cucu lancang

  41. bener bgt bung@kobu,,ingat ga peristiwa meteor jatuh di palu?menurut hoax di mari,,itu bkn meteor,,tp pesawat atau uav yg di tembak jatuh oleh BUK minah..skrbg ini pintar2 kita aja mencerna clue dari sepuh,,yg goib biarlah tetap goib,,krn jika yg goib nampak maka akan sgt menakutkan,,sprt halx qta melihat mahluk kasat mata(kuntilanak)heheheeh

  42. gk smpat nonton di tvri….wew

  43. iya, dari kemaren mau tanya dengan para sesepuh. itu kapal perang jenis apa ya, kok katanya bisa njungkel kena ombak? moga2 para awaknya selamet deh, soal kapalnya jadi rumpon juga ndak masaah deh πŸ™‚ mohon petunjuk dari para bung yang mengetahui hal ini. salam…

  44. hanya sran saja, semua foto hasil karya teman2 di JKGR kalau bisa di kaseh stempel JKGR biar orang gak asal comot

  45. walaupun sepatu basah kena ombak dari defile kapal perang kemaren, tetep saya harus bilang …….. WAW!!

  46. Dirgahayu TNI 69 2014

  47. ga sabar pengen lihat fto parade alutsistanya, hehe

  48. ikut nimbrng ya bung, mungkin maksudnya mr.xanana bergabung dlm aliansi di bawah kepemimpinan Indonesia, melihat kekuatan Indonesia saat ini yg terbesar di kawasan, bukan kembali menyatu menjadi provinsi spt dulu, mudah2an analisa sy ngga salah ya…

  49. Kalo kembalinya baik2 pake damai mungkin masih bisa pak xanana!!,,,tapi kalo mau pake jalan militer saya sebagai rakyat indonesia say” nggak lahh,,,gak setuju bangettt!!

  50. koleksi liputan berita luar negeri

    Indonesia’s military marks 69 years of operation
    http://www.channelnewsasia.com/news/asiapacific/indonesia-s-military/1402772.html

    Indonesia puts on its largest display of military strength as it farewells president Susilo Bambang Yudhoyono
    http://www.abc.net.au/news/2014-10-07/indonesia-puts-on-a-display-of-military-strength/5795446

    Photo Blog: Indonesia’s Military Shows its Strength
    http://blogs.wsj.com/searealtime/2014/10/08/photo-blog-indonesias-military-shows-its-strength/

    • thx linknya bung kobu,

      media sekelas wall street journal bisa terpleset juga,

      An Indonesian Marine tank jumped into the air as it launched a missile during celebrations in Surabaya, East Java, on Tuesday.

      hehe, ‘launched a missile’ melalui laras kanon….

  51. bung jalo@
    saya klo baca ulasan bung jalo ..slalu g prnh coba nyimpulin dngn berpikir.krn ulasan bung sngt lugas dan jelas..dan sangat berbobot..
    slm knl bunh

    • Gak juga bung gilang, saya cuman manusia yg pastinya banyak salah. Lebih jangan ditelan, cari tahu lagi dengan sumber2 yg lain. Terima kasih ya bung gilang

  52. @bung jalo
    saya nunggu 2 artikel tntng gunung padang..
    tolong ya bung jalo artikel nya cepet d naikin..
    trims

  53. Assalamualaikum wr.wb.
    kalau saya tidak pernah sehati sama si T
    apa mungkin karena saya pernah berpapasan dengan si T ya jadi tau sosok sebenarnya πŸ˜€

    kalau salah ya maaf πŸ˜€
    maaf oot πŸ˜€

    • Jangan terlalu jauh ranahnya bung, sehati yg saya maksud adalah masalah bbm diatas. Karena saya mungkin punya penilaian yg sama dengan beliau untuk masalah ini, kalau yg lain saya gak tahu.

  54. Nunggu komentar @bung Yayan ah.
    tanggapan Sonora ttg HUT TNI 69 di seberang sana gimana ya bung..

    suwun…

  55. koq ga ada foto 15 hercules terjunkan pasukan? takjub Dan bangga liat kemampuan tni menerjunkan pasukan dengan jumlah yg Sgt banyak, dlm waktu bersamaan…

  56. Nonton defile HUT TNI sambil ndengerin OST game Rise of nations judulnya”Galleons”bener-bener merinding ane…….keren abizzz

  57. ternyata TNI juga jago bikin koreografi pertunjukkan di teater dermaga ujung. Kalo saya malah melihatnya dari sisi ekonomi kreatif, walau terlalu jauh untuk dikomersilkan tapi dramatis dan theatrikalnya bagus. sayangnya TVRI kurang tanggap, rasanya sudut pengambilan gambar itu2x saja. Padahal shownya banyak yg paralel. Jadi ada bagusnya pakai banyak pakai action camera semacam GoPro dsbnya πŸ™‚ … harusnya ada sekitar 10 kamera menurut gw πŸ™‚

  58. TNI dan Pemimpin NKRI harus bisa membuat rakyat Indonesia bangga menjadi warga negara Indonesia, dan Indonesia menjadi negara besar setara USA, Rusia, China dll,

  59. satu lagi … itu Bung Tomo Class dan Sigma Corvette ternyata keunceung banget ya? sepertinya di max speed? sama boat di ancol marina yg 4×175 HP cepetan mana ya? Lalu ternyata Sigma ada demo belok highspeed juga, sepertinya kalo urusan manuver Sigma ini paling bagus yg kita punya. Ya nggak?

 Leave a Reply