Pembukaan Latihan Terbang Malam, di Lanud Adi Soemarmo

Militer   –  Skadik 101 Lanud Adisutjipto mulai melaksanakan kegiatan Latihan terbang malam, profisiensi, refreshing Instruktur penerbang dan Konversi mantan SIP A-83/84/RMAF dan siswa sekolah penerbang TNI AU A-99, Sekbang TNI A-7 pada Senin 31-5-2021  bertempat di Lanud Adi Soemarmo, Jawa Tengah, dirilis Situs TNI AU pada Kamis 3-6-2021.

Pembukaan latihan terbang malam yang dihadiri Danlanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setyawan, ST., Danskadik 101, para pejabat Lanud Adi Soemarmo, para Instruktur Penerbang, siswa Sekbang TNI AU Angkatan 99, Sekbang TNI Angkatan 7 dan segenap ground crew, diawali dengan kegiatan doa bersama.

Danlanud Adi Soemarmo dalam kesempatan tersebut, meminta kepada setiap siswa agar fokus dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan kegiatan latihan dan memanfaatkan kesempatan latihan terbang malam dengan maksimal untuk mengasah pengetahuan, kemampuan serta ketrampilan sebagai penerbang.

Delanjutnya Danlanud Adi Soemarmo juga menekankan kepada semua pihak yang terkait dengan latihan terbang malam, agar melaksanakan budaya dan management safety secara konsisten, alert terhadap segala situasi, sehingga kegiatan latihan dapat berjalan tertib, aman dan mencapai tujuan yang diharapkan.

Kegiatan latihan terbang malam akan berlangsung selama 15 hari mulai tanggal 31 Mei sd 14 Juni 2021 yang diikuti oleh 30 orang siswa Sekbang TNI AU Angkatan 99 dan 7 orang siswa Sekbang TNI Angkatan 7.

Tinggalkan komentar