JakartaGreater.com - Forum Militer
Apr 202018
 

Latihan Bersama ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan masing-masing AL dari kedua Negara. Disamping itu latihan bersama ini memiliki peran penting dalam meningkatkan hubungan baik antara Indonesia dan Singapura.

Singapura, Jakartagreater.com – Komandan Gugus Tempur Laut Koarmatim Laksamana Pertama TNI Rachmad Jayadi, M.Tr (Han)., mewakili Pangarmatim Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M. menghadiri pembukaan Latihan Bersama (Latma) Eagle Indopura 2018 yang berlangsung pada Kamis 19 April 2018 di Fleet Auditorium Lv.2 Changi Naval Base Royal Singapore Navy (RSN), Singapura.

Latma Eagle Indopura 2016 resmi dibuka oleh RSN Commander Fleet Flotila Colonel Saw Shi Tat selaku Commander Task Force (CTF) Latma Eagle Indopura 2018.

Mengawali sambutannya, Colonel Saw Shi Tat menyampaikan atas nama Angkatan Laut Republik Singapore mengucapkan selamat datang kepada TNI Angkatan Laut di Changi Naval Base. Latihan bersama Eagle Indopura kali ini merupakan pelaksanaan latihan yang ke-24 yang digelar oleh TNI Angkatan Laut dan Royal Singapore Navy (RSN).

Dengan adanya latihan ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan masing-masing Angkatan Laut dari kedua Negara. Disamping itu latihan bersama ini memiliki peran penting dalam meningkatkan hubungan baik antara Indonesia dan Singapura yang telah terjalin selama ini.

Pada kesempatan tersebut, Colonel Saw Shi Tat juga menyampaikan bahwa kedepan delegasi Taruna Royal Singapore Navy (RSN) akan melaksanakan kunjungan ke Indonesia yang rencananya akan mengunjungi AAL untuk melaksanakan diskusi dan saling bertukar pengetahuan dengan Taruna AAL sebagai generasi penerus hubungan baik antara kedua Angkatan Laut.

Rangkaian kegiatan upacara pembukaan di akhiri dengan sesi foto bersama kedua delegasi, selanjutnya Danguspurla Koarmatim melaksanakan kunjungan ke kantor Chief of Navy RSN RADM Lew Chuen Hong bertempat di Chief of Navy Reception Room Ministry of Defence.

Hadir pada acara tersebut, Atase Pertahanan RI Laut Kolonel Laur (P) Kolonel Laut (P) Sirillus Arif, Komandan KRI DPN – 365 Letkol Laut (P) Aminuddin Albek, Komandan KRI SIM – 367 Letkol Laut (P) Sumarji Bimo Aji, serta segenap perwakilan dari kedua delegasi. (Dispen Armatim).

Berbagi

  4 Responses to “Pembukaan Latma Eagle Indopura 2018 di Singapura”

  1.  

    udah jarang ya singaporno latihan sama malay

    ayo para ziganwu bawa2 usman harun lagi tak ada kenikmatan selain coli situasi geopolitik asia tenggara tahun 60an

  2.  

    Mana KRI Usman Harun ya???

  3.  

    Pasti dah kalau ada hubungannya dgn Singapura itu nama KRI Usman Harun slalu dibawa bawa ke komen

 Leave a Reply