Jun 172019
 

Salatiga, Jakartagreater.com – Dalam rangka memelihara dan pengecekan Alutsista, Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad melaksanakan pemeriksaan Alutsista dalam kontek pemeliharaan harian dan pemeliharaan mingguan Ranpur pada Jumat 14-6-2019 di Markas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Salatiga, Jawa Tengah.

Pemeliharaan Ranpur M113 A1 ini merupakan hal yang wajib dilaksanakan pada Ranpur-Ranpur yang dimiliki Yonif Mekanis Raider 411Kostrad, dengan pemeliharaan ini dapat menjadikan Alutsista dalam keadaan siap siaga, sehingga dapat mendukung tugas Yonif Mekanis Raider 411/PDW/Brigif 6/ Divisi Infantri 2 Kostrad.

Dalam pemeliharaan gerak Ranpur dilaksanakan dengan mengelilingi Rai Ban Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad sejauh 7 Km yang bertujuan untuk memanaskan mesin dan mengecek seluruh sistem yang terdapat pada Alutsista tersebut.

Selain pemeliharaan gerak Ranpur, dilaksanakan juga pengecekan pada seluruh Ranpur meliputi sistem kemudi, pengereman, kelistrikan, pengapian, rantai Ranpur, pengisian air radiator dan oli pada mesin, pemeliharaan ini secara terjadwal di laksanakan setiap minggunya supaya kondisi Ranpur selalu dalam keadaan terpelihara dan terawat.

Sementara itu, Danton Har Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Letda Cpl Yudhi Suprayogi menyampaikan bahwa pemeliharaan Ranpur secara rutin 3 kali dalam seminggu dilaksanakan agar kondisi Ranpur selalu terjaga dan terawat, serta siap di gunakan dalam latihan maupun mendukung tugas prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad. (Penkostrad)