Okt 072016
 
S-60 57mm, Meriam Perisai Angkasa ‘Sepuh’ Arhanud TNI Angkatan Darat. (Arhanud)

S-60 57mm, Meriam Perisai Angkasa ‘Sepuh’ Arhanud TNI Angkatan Darat. (Arhanud)

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, telah melakukan koordinasi dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) guna membangun Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) di wilayah tersebut.

Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi yang baik dengan Komando Daerah Militer XII Tanjungpura (Kodam XII Tpr). “Untuk itu saya mengharapkan koordinasi dan kerjasama ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan,” ujarnya seperti dilansir thetanjungpuratimes pada Jumat (7/10).

Rusman Ali menjelaskan bahwa Panglima TNI telah meminta kepada Pemkab Kubu Raya untuk ikut serta membangun Arhanud di wilayah Kubu Raya. Menurutnya, permintaan tersebut telah disambutnya dengan baik. Pada tahun 2016 ini, Pemberintah Kabupaten Kubu Raya akan menyediakan lahan dan dihibahkan kepada TNI untuk pembangunan Arhanud tersebut.

Lebih lanjut, Rusman Ali mengatakan bahwa TNI juga telah membantu pembangunan di Kabupaten Kubu Raya.

Sumber: thetanjungpuratimes.com

Bagikan:

  7 Responses to “Pemerintah Kabupaten Kubu Raya Sediakan Lahan Pembangunan Arhanud Kodam XII Tanjungpura”

  1.  

    terimakasih utk pemerintah kabupaten kubu raya…

  2.  

    Kalau bingung dengan lokasi tempat latihan yang butuh lahan luas solusinya di wilayah Indonesia Timur

  3.  

    Apa isinya?

  4.  

    waow kmungkinan kelas berat nih di kira bisa menjangkau sampai perairan natuna,.

  5.  

    Sudah Saatnya NKRI mempunyai Pertahanan Udara yg Tangguh Dan Disegani……Jangan Percaya Sepenuhnya Dengan Negara Asing disekeliling Kita…..Sewaktu waktu bisa memanas dan Tegang…..Ingat Wilayah NKRI sudah dikepung oleh Pangkalan Militer Asing….Sewaktu waktu apabila Kebijakan Asing yg tidak sesuai dg Kebijakan Indonesia dan Ditolak oleh Pemerintah Indonesia …Bisa Membuat Negara Asing mengeroyok Indonesia……Siapkan Pertahanan Udara yg Canggih diseganai…S300, S400 dan kalau Perlu S500….Rusia Siap memasok kapanpun…

  6.  

    Betull

  7.  

    Rusia sangat siap utk memasok keluarga S-300/400, Pantshir S1, KS Kilo, Radar OHT, pespur Su-35, kapal perang berapapun yang kita butuhkan tidak hanya utk jagain Natuna bahkan kalau perlu ditiap provinsi ada, hanya saja kita yg tidak pernah siap untuk menerima itu semua teknologi Rusia, …. teknologi pembayarannya …. maksudnya

 Leave a Reply