Apr 232017
 

Kelompok Abu Sayyaf. (AP file)


Pemimpin kelompok Abu Sayyaf tewas dalam baku tembak dengan pasukan Filipina di pulau Bohol, tempat tentara memburu gerilyawan yang berencana menculik wisatawan.

Juru bicara Angkatan Bersenjata Filipina Brigadir Jenderal Restituto Padilla mengatakan bahwa “satu unsur tanpa hukum” terbunuh dalam bentrokan. Namun, ia tidak dapat memberikan nama pria itu.

Gubernur Bohol Edgar Chatto menyebut pemimpin Abu Sayyaf bernama Joselito Melloria, ikut dalam pertempuran di pulau itu.

Kelompok Abu Sayyaf kerap menculik awak kapal Indonesia, Malaysia, dan Vietnam di daerah Filipina Selatan. Kelompok yang memiliki akar dalam pemberontakan itu menghasilkan uang dari tebusan dan perompakan, serta menggunakannya untuk membeli persenjataan dan kapal.

Sumber: Antara

Bagikan Artikel:

  23 Responses to “Pemimpin Abu Sayyaf Tewas di Bohol”

  1. good job

  2. akhirnya mati juga..

  3. ini bukti kejayaan tentera diraja malaysia tegakan amanah sebagai security leader dipersada melayu or south east asia.besarpun harapan indonesia turut mengikut jejak kerajaan malaysia dalam bina tentaranya hinga berjaya macam ini.tiada terlambat nak belajar,malaysia pasti sambut baik

    • Gembok….nama yang aneh ????

    • apa disini tertulis askar hentak2 bumi turut
      membasmi abu saraf? askar sok jaguh bin ngibul…..

    • Waaaaa…. mabok comberan kayaknya orang ini…. d mana ada tertulis tentera diraja malingsia ikut membasmi kelompok pemberontak…. mimpi kayaknya tentera malingsia mau ngajari Tentara Nasional Indonesia…bangun dulu dr mimpi supaya tahu bhw tentera malingsia tdk pernah lulus uji Navy Seal d Surabaya… baca lagi ya… coba tanyakan negara mana d asia tenggara yg punya Navy Seal…. HANYA INDONESIA… nyaho gak loe…

    • Nih orang kayaknya otaknya cuma penuh propaganda pemerintahan malonshyt sendiri.. sampe sampe mengada ngada hal yg tidak ada.. itulah efeknya kalau negara gk punya prestasi… bukan memalukan lagi tapi sudah menyedihkan.. bukan marah liat nya tapi malah jdi kasihan bagaimna cara ngobatin orang sakit kek gini .. sediih ane liat nya …xiiixiiixiii

    • Hahahaha…dapid mah bukan Malin truly…cuman acting doang…wkwkwk

    • Busey Tuh Orang Apa Mabok Pisang… TDM Aja Upacara Pada Pingsan Dan Juga Lawan Geriliyawan sulu Pake Jet.Panser.Dll Aja Masih Kalah Apalagi Abu Gosok

    • bak….tolong ilernya dilap dulu pake kanebo gih sna.pawangnya kmna..?????….peliharannya kmna?????

    • David gembok@ nak halau nelayan cina sahajepun ATM tak de kuase dan takut,konon pula nak tewaskan abu sayyaf….aq nak gelak tawa baca komen kau tuh gembok

  4. apa disini tertulis askar hentak2 bumi turut
    membasmi abu saraf? askar sok jaguh bin ngibul…..

  5. Pemimpin abu sayyyaf ya abu sayyaf itu sendiri? Namanya aja kelompok radikal abu sayyaf, pemimpinnya ya abu sayyaf…xxxixix

  6. Inalilahi…Setelah pemimpinnya tewas semoga pasukannya pada insyaf dgn berubah mata pencariannya yg halal seperti jadi tukang cilok,somay,tkg tahu bulat ,tmbl ban ,tkg sol sepatu,JD artis,jadi tkg wartawan dll..

  7. jhaah.a.. suka klu ada tetanga..

  8. Liat judulnya jadi ngakak. “Pemimpin abu sayyaf tewas dibohol” tambahin lagi dong jadi gini “Pemimpin abu sayyaf tewas di bohol tentera diraja malaysia”

  9. Tapi gak disebut berapa jumlah tentara pinoy yg ikut menjadi korban jiwa!

  10. kata terahir judul artikel nya untung makew hurp h,.kalo ngak bis multi tapsir tuh xixixi

 Leave a Reply