Des 012018
 

doc. President Petro Poroshenko. commons.wikipedia.org

Berlin/Moskow, Jakartagreater.com   –   Presiden Ukraina Petro Poroshenko pada Kamis 29-11-2018 menuduh Presiden Rusia Vladimir Putin ingin mencaplok seluruh wilayah negaranya dan menyeru NATO untuk mengerahkan kapal-kapal perang ke laut yang dua negara itu berbagi, dirilis Antara pada Kamis 29-11-2018.

Komentar Poroshenko kepada media Jerman merupakan bagian dari upaya Kiev untuk memperoleh dukungan Barat guna memberlakukan lebih banyak sanksi terhadap Moskow, menjamin bantuan militer Barat yang nyata, dan menggalang penentangan atas jalur pipa gas Rusia yang mengancam menghilangkan Ukraina dari pendapatan transit yang penting.

Para sekutu Barat-nya sejauh ini belum memberikan apapun, kendati peringatan kemungkinan invasi oleh Rusia setelah Moskow menyita tiga kapal Angkatan Laut Ukraina dan para awak mereka pada Minggu 2-12-2018. Moskow dan Kiev saling menyalahkan atas insiden Laut Hitam, yang terjadi di lepas pantai wilayah Krimea yang dicaplok Rusia.

“Jangan percaya kebohongan Putin,” kata Poroshenko kepada Bild, harian bertiras terbesar di Jerman, merujuk pada pernyataan tak bersalah Moskow dalam peristiwa tahun 2014 saat negara itu memiliki tentara di Krimea bahkan ketika bergerak mencaploknya.

“Putin menginginkan kekaisaran lama Rusia kembali,” kata dia. “Krimea, Donbass, seluruh nagara. Sebagai Tsar Rusia, dia melihat dirinya, kekaisarannya tak dapat berfungsi tanpa Ukraina. Dia melihat kami sebagai koloninya.”

Bagikan:

  39 Responses to “Pemimpin Ukrania: “Putin Inginkan Kekaisaran Lama Rusia””

  1.  

    di blog indomiliter komentarku
    ndak muncul, apa dihapus
    adminnya, nda tau saya

  2.  

    kl menguasai ukrania, bisa dianggap kunci diplomasi terkuat terhadap nato dan amerika. karena ukrania lah berbatasan langsung ke negara2 eropa. kalau tdk direbut, makanya eropa tidur dan bisa terjaga karena ada negara2 pembatas sebagai penghambat

  3.  

    Om putin klo mau jadi Tsar baru
    jgn niru taktik CIA dan mamarika ya sewaktu perang dingin dg menggalang dukungan dari umat yg beragama terutama yg muslim,
    Ideologisasi agama hanya akn menimbulkan konflik yg lebih besar

    •  

      Jadi keinget propaganda era orba bila komunis ateis dan berlandaskan pada kesaman dan kesataraan yaitu hatamu adalah hartaku istrimu adalah istriku…xaxaxa…padahal swinger lebih populer pada negara negara libral……

      •  

        atheisme adalah state mandated policy utk negara komunis namun praktisnya kadang kla dibiarkan asal loyal dan nasionalis seperti yg terjadi di etnis hui di china dan negara2 yg sekarang asia tengah
        etnis chechen yg kebanyakan muslim juga bertugas sbgai pasukan uni soviet di afghanistan.

        konflik antara kaum agama dan para sosialis biasanya terjadi diawal2 revolusi

  4.  

    Ketakutan presiden ukraina hingga sampai bikin tuduhan begitu, ini sebenarnya termasuk strategi politik agar pemerintah nya bisa dapat dukungan nato, karena mereka sadar bakalan kocar-kacir kalau terjadi perang terbuka dgn Russia.

    Ukraina sendiri sudah carut marut sejak 2013 dan puncak nya kudeta pemerintah Presiden Yanukovych hingga terjadi perang saudara

    •  

      Yanukovch- Pro Rusia

      Poroshenko – Pro Neoliberal

      •  

        Itu Artinya sudah carut marut dan telah terjadi perpecahan di ukraina kan? Kalau tatacara amrik harus nya segera diadakan jajak pendapat bukan? … 😀

        •  

          pada dasrnya lebih baik fokus ke politik internal As karena itulah yg akan merubah kebijakan luar ngeri As sendiri

          antithesis neoliberal sudah muncul dgn neorealismenya
          https://macmillan.yale.edu/news/john-j-mearsheimer-liberal-ideals-and-international-realities

          •  

            Libralis memang lebih ateis ketimbang sosialis…setidaknya lebih dermawan…xaxaxa..

          •  

            anti thesis bukan ateis

          •  

            Tapi prilaku kaum libral lebih condong atheis ketimbang kaum sosialis yang sangat dermawan…xaxaxaxa
            Sedang kaum libral lebih condong pada kaum kikir dan mendewakan harta dan uang…

          •  

            proporsi liberal mu di dimna dulu

            politik,ekonomi,sosial,atau,ilmu pengetahuan

            lgipula liberal dibedakan antara liberalisme klasik, modern dan post modern

            kamu pake internet juga akibat pemikiran2 hasil liberalisme klasik

          •  

            Omdo itu dek…sesuai fakta dan bukti empiris aja…jaman now liberal meraja lela dan jauh dari agama…kalou pun ada orang dermawan itu langka…dek…kalou engak dikriminalkan juga karna mendukung sindikat…

          •  

            mungkin maksud dia liberal yg suka foya2 buat rakyat disebut sosial liberal 😮
            ada juga sosial demokrat , ada juga market liberal tuannya negara makmur eh persemakmuran maksud ku 😆

          •  

            Jadi anu salah yaa wan….pantes…cik…cik…cik…

          •  

            ngak juga lagi….. 😆
            kan dia bilang kamu itu pahamnya cuma liberal klasik…. xixixi

          •  

            Jadi dia pikir gue antiq kali yaa…pake klasic klasickan…xaxaxax…memang dia terkadang sering mengada ada….

          •  

            Pada dasarnya istilah liberal idealis dan internasional realistis bukan konsep baru, itu adalah penelaahan seorang pakar yg mau mengkonkritkan politik amrik.

            Btw ane gak mau mencampuri urusan amrik, ane mengkomentari apa yg di artikel ini dan lagi gak tertarik diskusi yg melebar yg gak karuan juntrungannya … 😀

          •  

            lah bukan konsep baru karena ideologi akan selalu berevolusi seuai dgn perkembangan peradaban manusia

            bukan mencampuri namun cukup menganalisa karena arah politik dlm negeri sebuah adikuasa bisa mempengaruhi geopolitik global dan tidak terpaku pada As sja

          •  

            semua agama pada dasarnya ajarannya tidak ada yg liberal dek

            orang bisa konservatif dlm urusan pengamalan ajaran agama namun liberal dlm mencari ilmu pengetahuan

            proporsi dek proporsi

          •  

            Bung anu, nah jadi muter2 kan? Emang umur sudah 50 tahun kah kok manggil dek?

            Slogan amrik sering berubah2 menurut waktu dan kepentingan nya, awal nya sih pada ideologi Republikanisme, bersama-sama dengan ideologi liberalisme klasik, lalu republik liberalisme modern, ketika sudah jadi negara adi kuasa disuntik dengan paham internationalisme, mungkin seiring waktu bisa berubah lagi

          •  

            itulah yg dinamakan negara demokrasi bung cenderung gampang amnesia dan berubah2 sesuai dgn perubahan administrasi dan lobi2 kepentingan perusahaan2 raksasa aplagi dgn munculnya kaum globalis dibwah naungan perusahaan2 multinasional skrang.

            makanya perlu diawasi politik internalnya yg mna yg sekiranya akan menguntungkan atau merugikan negeri ini.

            yg tak panggil dek yg keras kepala lagi menyamar keliatan muter2 klo format komen di situsnya begini.

        •  

          Tapi prilaku kaum libral lebih condong atheis ketimbang kaum sosialis yang sangat dermawan…xaxaxaxa
          Sedang kaum libral lebih condong pada kaum kikir dan mendewakan harta dan uang…dan itu tidak sejalan dengan umat beragama dan kitab sucinya….

          •  

            sosialis mlah lebih liberal aplagi mengenai norma dan kode etik suatu budaya masyarakat

          •  

            Ahhhh…omdo itu itu itu dik…kalou komunis lebih libral kenapa juga harus ribut ribut sampe mau perang segala…dan itu tidak sesuai dengqn data dan fakta dari bukti empirism…

          •  

            oh ya coba gerakn kiminisme mana yg tidak mendambakan revolusi dan tidak berakhir dgn korban jiwa masal.

            kiminisme hanyalah tahap dan politik praktis dari teori marxisme bagi mereka yg tetap ngimpi utopia sosialis

      •  

        Liberal yg gimana yg kalian bahas ini, apakh liberal suamimu suami gue juga, sperti yg dialami aming lee, tapi terkendala masalh keluarga sipria yg memiliki keyakinan yg berbeda dgn aming lee, oleh karna itu msh dirahasiakn, jk tdk demikian bisa rusak cita² & tujuan aming lee, karna tdk diakui, kecuali aming lee ikut keyakinan keluarganya, sudah pasti tdk mnjd rahasia, mudah² aming lee dgn istri sipria akur
        😆 😆

  5.  

    klo mau jual minyak murah, bahasa salesnya gimana ya 🙄

    “sayang mobil, sayang motor….minyak murah, nyak minyak…..” 😆

    https://youtu.be/l-nE64ngLgY

  6.  

    Ukraina, pemimpinya berusaha membawa negaranya merapat lebih ke pro barat… sesuatu yang aneh, memilih bersekutu dengan negara yang ada diseberang jauh dari negaranya daripada tetap berhubungan baik dengan negara tetangganya… apa yang mereka cari?? selain karena letak geografisnya dan pentingnya Ukraina bagi Russia selebihnya tidak banyak yang bisa di dapatkan dari Ukraina bagi negara2 barat…
    Salah satu contoh paling kelihatan adalah jatuhnya Su-27 yang disinyalir pilotnya dari USA, upaya untuk belajar cara mengendarai dan akan digunakan untuk melawan pesawat itu nantinya karena USA memiliki Su-27…
    Hal lain adalah mempelajari sistem pertahanan S-300 karena kemampuan Ukraina jelas paling mendekati kemampuan Russia dalam mengoperasikanya, belum lagi Tank Oplot yang di jual ke USA yang pasti akan digunakan sebagai pendekatan untuk menghadapi Tank2 buatan Russia karena negara2 yang berseteru dengan USA kebanyakan mengoperasikanya…
    Selebihnya Ukraina bukanlah negara kaya yang bisa di paksa untuk belanja militer besar2an seperti negara kaya di timur tengah…

  7.  

    Provokasi dan tuduhan murahan, triks jadul dipakai lagi demi merebut Crimea, padahal rakyat Crimea sudah tidak tertarik bergabung pada Ukraina

    😎 huehuehue

  8.  

    Kesimpulan terakhir = Agato Sugimura, Iwan And Root Beer ternyata adalah LoL

 Leave a Reply