Des 122018
 


USS_Fitzgerald yang bertabrakan dengan kapal MV_ACX_Crystal (foto : Wikipedia)

Beberapa hari yang lalu, sebuah pesawat tempur F / A-18 Super Hornet Marinir bertabrakan dengan pesawat tanker KC-130 selama latihan di lepas pantai Jepang. Kedua pesawat jatuh, menyebabkan dua pilot Hornet tewas dan lima tentara yang berada di atas pesawat tanker juga tewas.

Militer AS telah mengalami banyak kecelakaan di udara dan di laut, dengan kenaikan hampir 40% kecelakaan yang menimpa pesawat terbang sejak 2013. Seperti kapal perusak yang bertabrakan dengan kapal komersial di Pasifik Barat hingga jet tempur Harrier yang jatuh di Djibouti, banyak diantaranya memakan korban jiwa. Setidaknya satu investigasi telah menghubungkan peningkatan kecelakaan dengan pemotongan anggaran pertahanan.

Dalam tiga minggu terakhir saja, enam kecelakaan militer telah menewaskan 16 prajurit. Antara 2013 dan 2017, 133 tewas dalam kecelakaan. Insiden terbaru melibatkan kecelakaan helikopter serang Apache Guardian di Fort Campbell, Kentucky, dengan menewaskan kedua pilotnya.

Militer AS membagi kecelakaan menjadi tiga kategori : A, B, dan C.
Class “C” kecelakaan menyebabkan kerusakan senilai US$ 50.000 – 500.000, dengan hanya luka ringan untuk personil militer. Class “B” menyebabkan kerusakan senilai antara $ 500.000 – 2 juta, menyebabkan cacat permanen atau cacat sementara untuk satu orang atau lebih luka ringan untuk tiga orang. Class “A” kecelakaan menyebabkan kerusakan senilai US$ 2 juta – kehilangan pesawat, menyebabkan cacat permanen atau kematian.

Meskipun investigasi dari media Times tidak memasukkan data kecelakaan laut, Angkatan Laut AS juga mengalami banyak kecelakaan yang belum pernah terjadi sebelumnya di zaman modern. Tiga kecelakaan terpisah pada tahun 2017 yang melibatkan dua kapal perusak peluru kendali dan sebuah kapal penjelajah, menewaskan 17 pelaut dan melukai delapan lainnya.

Undang-undang Pengendalian Anggaran tahun 2011 – The Budget Control Act of 2011 atau lebih dikenal sebagai ” the Sequestration,” memicu pemotongan belanja pertahanan otomatis pada tahun 2013. Sebagai akibat dari pemotongan, belanja pertahanan di seluruh Angkatan dikurangi.

Sulit untuk memisahkan hubungan dari sebab-akibat di sini, tetapi bukti-bukti jelas menunjukkan bahwa pemotongan memiliki efek yang tak terduga dari semakin banyak kecelakaan yang berbahaya.

Pemotongan menyebabkan tiadanya pembelian armada untuk menganti yang sudah tua, lebih sulit untuk mempertahankan operasional pesawat lebih lama. Pemotongan biaya perawatan membuat pesawat tidak bisa tersedia secara optimal untuk operasi penerbangan dan meningkatkan kemungkinan terjadinya masalah yang tidak terduga . Pemotongan anggaran pelatihan juga membuat pesawat dan awak kapal perang kurang efektif dalam pekerjaannya, terutama saat menghadapi situasi yang tidak terduga.

PopularMechanics

  27 Responses to “Pemotongan Anggaran: Penyebab Meningkatnya Kecelakaan Militer AS?”

  1.  

    Sorry out of topic : BERIEV KEOK KEOK KEOK

    yang menang Viking amfibi CL415 sebanyak 6 biji

    Russia IS NOT strong anymore…

    Hahahahaha

    Edisi kompor meleduk

  2.  

    Gajah kurus masih bentuk gajah…biar kurus masih besar…la kalo semut kurus…jangan kata kurus gemuk juga masih tetap semut…xaxaxa…

  3.  

    USA mah belum seberapa klo soal gugur nya prajurit sebelum perang…………. hehehehee

  4.  

    Kasihan yaa.. begini akibatnya klo negara jatuh miskin seperti mereka… pasukan dikorbankan

  5.  

    Eallaaahh, komen gue punya modul siluman, ini pasti mslh perbedaan keyakinan, jk aming lee ikut keyakinan keluarganya? Maka aming lee hrs meninggalkn hj nya & status kepegawaiannya jk dipoligami, jk tdk demikian? Yaa inilh alasan aming lee mengapa pria trsebut msh dirahasiaknnya sambil menunggu istri & keluarganya tdk ada lg kallee
    ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜†

  6.  

    Eallaaahhh, komen gue punya modul siluman, ini pasti mslh perbedaan keyakinan, jk aming lee ikut keyakinan keluarganya? Maka aming lee hrs meninggalkn hj nya & status kepegawaiannya jk dipoligami, jk tdk demikian? Yaa inilh alasan aming lee mengapa pria trsebut msh dirahasiaknnya sambil menunggu istri & keluarganya tdk ada lg kallee
    ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜†