Pemotongan Baja Pertama Kapal Tanker Pesanan TNI Angkatan Laut

TNI Angkatan Laut menerima Kapal Republik Indonesia (KRI) Tarakan 905 dari PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (DKB) di area Galangan Kapal PT DKB, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (8/8/2016). Kapal jenis tanker Bantuan Cair Minyak (BCM) seharga Rp 225 miliar ini bertugas mengisi bahan bakar kapal-kapal milik TNI yang sedang beroperasi di tengah laut. (Kompas/Benediktus Krisna Yogatama)
Pembuat kapal asal Indonesia, PT Batamec, telah memulai pekerjaan membangun kapal tanker 122 m yang menjadi pesanan TNI Angkatan Laut.

Sebuah upacara pemotongan baja pertama kapal, yang dipimpin oleh Asisten Logistik Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Mulyadi, diadakan pada tanggal 31 Maret di tempat perusahaan di Tanjung Uncang, Batam.

Sesuai dengan spesifikasi kapal yang disediakan oleh PT Bureau Veritas Indonesia, yang bekerja sama dengan PT Batamec untuk mengeluarkan sertifikat klasifikasi untuk proyek tersebut, tanker memiliki panjang keseluruhan 122 m, dan dapat membawa hingga 5.500 metrik ton bahan bakar untuk misi pengisian.

Sumber: IHS Janes

Tinggalkan komentar