Mei 032016
 

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Amin, mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi berniat merelokasi Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) yang saat ini berada di tengah kota Mataram, menjadi dekat dengan laut. Rencana itu disampaikan saat menerima kunjungan Komandan Lanal Mataram, Kolonel Marinir Rachmat Djunaedi.

“Peran TNI AL sangat besar dalam menunjang kemaritiman di Mataram. Saat ini kita juga akan membahas lebih lanjut soal pemindahan, relokasi Markas Lanal ke pelabuhan di Melinting. Agar dekat ke lautan,” ujar Muhammad Amin, Senin (02/05).

Amin menjelaskan bahwa pihaknya akan mempercepat pembahasan pemindahan itu. Hal itu dilakukan untuk memaksimalkan mobilitas Angkatan Laut dalam pertahanan dan ketertiban laut.

Sementara itu, Kolonel Marinir Rachmat Djunaedi menyampaikan terima kasih kepada Pemprov NTB atas dukungannya terhadap Lanal Mataram selama ini. Apalagi ketika Gubernur NTB membantu Lanal Mataram untuk berbicara kepada Panglima TNI terkait penyediaan kapal perang.

detik.com

Bagikan:

  11 Responses to “Pemprov NTB Berencana Merelokasi Lanal Mataram ke Dekat Pelabuhan”

  1.  

    nyimak!!
    msih bngung omongn rr tntang pembelian shukoi.
    ribet g konsisten kya abg labil..!!!
    bntr 8,10,12,18…
    yg bner yg mna!!!
    tepok jidat…..

  2.  

    Pada seminar kemaritiman yang diadakan oleh Pelindo III dikampus ane. Salah satu pembicaranya adalah Pak Son Diamar salah satu dosen ui dan penasehat presiden. Mengatakan bahwa pusat poros maritim itu adanya di NTB. Letaknya benar2 strategis di tengah antara Indonesia Barat dan Timur. Di NTB kedepanya akan dibangun Pelabuhan terbesar di Indonesia. Karena kapal2 dagang dg ukuran besar yang akan dibangun sudah tidak dapat melewati selat Malaka karena terlalu dangkal.

  3.  

    Kalau dilihat keterangan RR, beli 8 dulu. Sedangkan keterangan Rusia sebelumnya, kontrak mungkin sampai 18 pesawat. Saya yakin, jumlah yang diambil (dalam kontrak) at least 16 pesawat SU 35. Namun pengirimannya bergelombang. Biasalah TNI kita kan nggak mau dibaca kekuatannya oleh lawan. Negara kita yang luas dengan sejumlah hot spot di daerah sering membuat tetangga ingin ikut campur.

  4.  

    Sip lah

  5.  

    absen ajah….

  6.  

    Sudah seharusnya markas Lanal di pindah di dekat laut karena selat lombok termasuk dalam ALKI, jadi harus ditambah juga kekuatan atau pegelaran pasukan AL beserta Alutsistanya di NTB. Jalesveva Jayamahe

  7.  

    Salam semeton lombok..semoga cepat d pindahkan..kasihan al..

  8.  

    mabah bowo yuhuuuu…
    dimana kamu….
    dah sembuh kah…..kan minggu kemarin abis di jitakin orang sewarung…..

 Leave a Reply