Jul 282017
 

Jakarta – Penambahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP) tahun 2017 yang dialokasikan untuk TNI untuk penguatan sarana dan prasarana di daerah perbatasan dan pulau-pulau terluar serta Alutsista TNI, termasuk penanggulangan terorisme.

Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dihadapan awak media usai mendampingi Menhan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu pada Rapat Kerja bersama Komisi I DPR RI terkait RKA-KL APBN-Perubahan Anggaran Kemhan/TNI Tahun Anggaran 2017, di Ruang Rapat Komisi I DPR RI, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, 25/7/2017.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengungkapkan bahwa rapat yang digelar secara tertutup tersebut membahas tentang APBN-P 2017 untuk Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kementerian Pertahanan (Kemhan). “Hasil rapat tersebut, anggaran yang disetujui oleh Komisi I DPR RI sebesar Rp. 5.440.000.000.000,- (lima trilyun empat ratus empat puluh milyar rupiah),” katanya, dilansir Puspen TNI, 26-7-2017.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Dijelaskan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bahwa anggaran yang sudah disetujui oleh Komisi DPR RI tersebut akan dialokasikan ke masing-masing Unit Organisasi (UO) Kemhan dan TNI, dengan perincian UO Kemhan Rp 1,1 trilyun lebih, Mabes TNI Rp 900 milyar lebih, TNI AD Rp 1 triliyun lebih, TNI AL Rp 1 trilyun lebih dan TNI AU Rp 1,2 trilyun lebih. “Anggaran yang diajukan sudah tidak ada masalah, sudah selesai,” ujarnya.

Bagikan:

  10 Responses to “Penambahan Anggaran untuk TNI dan Kemhan”

  1.  

    Lumayan 1T buat TNI_AL cukup buat beli 2 unit PKR RE Martadinata Class Pt. PAL

  2.  

    Kalo terlalu banyak apa ga takut di korup ta mas , inget kejadian2 yg kmrn …

  3.  

    lumayan buat beli ,,cendol..

  4.  

    lumayan

  5.  

    Dana untuk penguatan SARPRAS (saranan dan prasarana), ketersediaan senjata dan logistik di wilayah kepulauan terluar dan aspek counter terrorism. Sip, memudahkan mobilisasi pasukan dengan cepat.

  6.  

    Hey kau yg disana ingat hutang..

 Leave a Reply