Okt 272015
 
KRI Clurit

KRI Clurit

Kupang – Komandan Pangkalan Utama TNI AL VII/Kupang, Brigadir Jenderal TNI (Marinir) Denny Kurniady, mengatakan, akan menerima satu kapal patroli untuk membantu tugas-tugas penjagaan dan pengamanan di perairan NTT.

“Kami sudah kirim surat ke pemerintah pusat sebagai syarat administrasi formal dan berharap dalam waktu dekat sudah terealisasi sesuai komitmen Jakarta,” katanya, di Kupang, Senin.

Penambahan kapal patroli tersebut akan sangat membantu proses patroli di wilayah perairan NTT yang akhir-akhir ini sering ada kapal-kapal asing dan nelayan-nelayan lokal yang melakukan penangkapan tidak ramah lingkungan di perairan NTT. Perairan NTT juga cukup rawan dari hal-hal serupa itu ditambah posisinya yang berbatasan langsung dengan perairan negara Timor Timur dan Australia.

Nelayan-nelayan asing dan lokal yang masuk dan menangkap ikan di perairan NTT sering kedapatan oleh nelayan-nelayan NTT menggunakan jaring atau pukat harimau yang berujung pada pengrusakan ekosistem laut.

“Kami hanya dapat satu, sebab daerah-daerah lain juga meminta. Tetapi tidak apa-apa karena sebelumnya kita juga punya KAL Kembang yang beroperasi di perairan kita walaupun sudah tua,” ujarnya.

Selain memiliki dua kapal patroli, Pangkalan Utama TNI AL VII/Kupang juga telah mendapatkan bantuan dari Komando Armada Indonesia di Kawasan Timur TNI AL, berupa sebuah KRI Weling yang ditempatkan di Kupang.

Sementara itu terkait aksi nelayan-nelayan NTT yang nekat mengejar kapal-kapal pengguna pukat harimau di perairan NTT, ia meminta agar bisa dihentikan, karena bisa berbahaya bagi nelayan-nelayan NTT.

“Saya takutnya nanti nelayan-nelayan kita akan ditembak atau semacamnya, karena kita tidak tahu nelayan-nelayan asing atau yang nakal tersebut membawa senjata-senjata berbahaya,” ujarnya.

Antara.co.id

Bagikan:

  12 Responses to “Penambahan Kapal Patroli TNI AL di Kupang”

  1.  

    mantap

  2.  

    Pertalite

  3.  

    Nkri

  4.  

    Semakin Banyak Kapal Patroli Yang Dibutuhkan Untuk Menjaga Wilayah Perairan Yang Sangat Luas Seperti Negara Indonesia

  5.  

    Wajib diperbanyak!!!

  6.  

    Lohh kan katanya sdh ada Kasel yg jaga dsana…. Hukhukhuk

  7.  

    yah? Koq satu?? larantuka ama kupang beda lantamal ya?

  8.  

    @.diego. Coba angkat artikel kabar jatuhnya meteorits di daerah kupang dan sekitarnya. Kok agak janggal. Makasih. metro tv

  9.  

    Iya mi..itu batu bacan doko yg papi pesan.di jatuhkan jauh dari pemukiman biar gk ada yg liat dan berebutan .mami tenang aja..itu batu kwalitas super punya mi,jadi agak silent warrior gichu dechhhh….xixixixi

  10.  

    Waduh papi-mami pada curhat nich soal batu akik,xi..xiii….

 Leave a Reply