May 192017
 


Di forum militer defence.pk, telah beredar penampakan helikopter serang Apache TNI Angkatan Darat.


Dalam foto yang diposkan akun intagram @ways_shiva, telah tampak lambang bendera merah putih dan tulisan TNI-AD pada helikopter buatan Amerika Serikat tersebut.


Sebelumnya, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono telah menyampaikan bahwa pihaknya berencana memamerkan helikopter Apache saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI pada 5 Oktober 2017.


“Nanti pada 5 Oktober, kita sudah punya Helikopter Apache, dan kami juga akan membeli beberapa tambahan tank Leopard,” ujar Jenderal TNI Mulyono saat menghadiri acara temu muka dengan jajaran Kodam VII/Wirabuana di Markas Batalyon Kavaleri-10/Mendagiri di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (11/4/2017).

Sumber: instagram/@ways_shiva dan Antara

Bagikan Artikel:

  95 Responses to “Penampakan Heli Apache TNI Angkatan Darat”

  1. Mantap

  2. wow…….mantap

  3. pertalite…….asiik asiik

  4. Kereeennnn…tp cuma 8 doankk..kagak ngaruhhh..huhuhuhu..sorakin rame2.. huhu..

  5. Ga pakai radar long bow.

  6. Keren. kira2 tambah Leopard lagi berapa biji ya..??

  7. Good

  8. Kok diatas baling2 nta ga ada radar yang bulet ya …spt apache yang lainnya…

  9. horeeeer .. udh ada yg berani posting…. berarti udh..siap …siap siap siap….tp apa totnya.? imbal belinya.. ada g? .. atau hasil ngutang?..huhihihi..ah sabodo teuing..ah yg punya titik ..

  10. Yonhap kaya mendadak nehh

  11. Leopard genepin 250….minim 350 kita punya….hihihi

  12. tapi sayang helinya Rabun Jauh, ga pake radar Longbow…

  13. katanya cuma 4 yang pake konde? yang 4 lagi ga pake?
    klarifikasi dong min….

  14. Wah kudu d beliin tuh…masa matany kotok sih…haha

  15. JANGAN SENANG DULU…..INDONESIA SEKARANG INI LAGI DIRESEHIN OLEH 7 NEGARA SOLOMON MENGENAI WILAYAH IRIAN BARAT ….INDONESIA DITUDUH MELAKUKAN PELANGGARAN HAM DI IRIAN BARAT….IRIAN BARAT DISURUH MENENTUKAN NASIBNYA SENDIRI ( DISURUH MERDEKA ) MEMISAHKAN DARI NKRI….KALAU DICERMATI…INI ADA PERMAINAN ANTARA ASU KIRIK ( AS ) DAN AUSTRALIA….ASU KIRIK ( AS ) & AUSTRALIA PURA PURA DEKAT DAN MESRA DENGAN INDONESIA….TAPI DIBELAKANG LAYAR KE-DUA NEGARA INI MENDUKUNG SPARATIS OPM DI IRIAN BARAT….WASPADALAH …WASPADALAH….NEGARA NEGARA YANG AKU SEBUTKAN TADI SANGAT LICIK DAN BERBAHAYA

  16. 300 helm nya harus sudah selesai dibuat bulan April 2017, lah sekarang sudah Mei 2017 …

    kalau helm nya sisa banyak, ogut minta satu dong buat ngojek … hahaha …

  17. Kapan nyampek omm,….klu sdh infokan, biar didandani rudal, meriam, bom, laser, radar2 lain dan siap dgn akrobatik jumpalitannya.

  18. Tinggal suruh kanjeng Dimas gandakan tu apeci sampe Dy lemes.

  19. saya mau tanya APA TOT NYA BELI INI HELI!! kenapa yg dari amerika adem ayem aja gak ada gembar gembor menagih TOT!!!

  20. ha……… barang masih beli sudah bangga
    hei jangan bangga dulu kalau masih beli…
    tapi kok buat sendiri atau jiplak baru bisa bangga,yg suka membaggakan barang beli adalah orang gak mau maju tapi orang yg mau stres.
    apa pernah tni dibelikan alutsista gahar semenjak orla?
    gak pernah woi……
    beli 8 gak lengkap,downgrade,gak ada ini itunya pokoknya specknya masih rendah tapi harga selangit.

  21. tenang bung gue masih kuat
    gue bicara fakta aja
    semenjak orla gak pernah alutsista tni gahar,yg ada semua dibawah standard,betul gak?
    jangan mendewakan barang beli
    tapi riset dan jiplak yg harus digalakkan
    jangan bilang susah ,gak ada dana,atau ini itu atau alasan yg lain sekarang niat gak mau maju itu aja,
    bung kan ahli teori,kan bisa ilmu bung dipake buat riset atau jiplak rudal,itung2 bela negara bung,kalau gue cuman duta rudal aja gak lebih.

    • Rudal maning.. rudal maning.. bos.. coba belajar dl, seberapa besar kerusaka dr sebuah rudal? Coba anda belajar.. 1 bandara aja amerika buat hancurin butuh 60rudal yg harganya 1 nya 1 s.d. 1.5 juta dolar jd merwka butuh 1.2T cuma buat hancurin 1 bandara.. jadi? Mikirnya rudal bisa 1 rudal 30Hektar? Hadew.. belajarlah dl sebelom komentar membodoh2kan pemerintah dll..

    • Jamannya masih IPTN dulu..teman seangkatan ane…sudah buat roket…malah tahap pengujian statis…dan yg lain lg penelitian pemandunya…sekitar tahun 1996… Tapi sayang….divisinya ditutup…karena ngga prioritas…hehehe…dia sekarang malah kerja di maskapai asing….teman yg lain banting steer jadi wiraswasta agro…. Ironis mmg…Indonesia ini…

      • Dulu kan duitnya ada…dri apbn dan sdm yang mumpuni tersedia, tapi sejak krismon dan kita ngutang ke imf, semuanya jd porak-poranda…lebih penting kenyang perutnya

      • hihihihi bung mazandri angkatan 1996..ky nya bakalan punya cucu sebentar lg…rindu masa itu ya bung segalanya mudah buat riset…..hihihihi

    • Anda bicara riset copy paste dll.. uih gampang ya kliatannya.. kayak buat tembikar aja.. tinggal jiplak hahahaha… biaya riset itu bisa 20x atau 30x dr harga barang lho.. makanya bertahap.. gak smuanya bs kita tinggal copy paste.. klo duit negara bs sisihkan 500T buat riset siy gak ada masalah.. makanya rajinlah bayar pajak.. saya ketemu yg ambil keputusan2, mereka itu mikirnya dah jaauuiih dr yg Cinta Horas pikir.. Ngurus negoro gak gampang..

  22. Apache ah-64D longbow kok disamakan dgn Apache Ah64E guardian

    mbah sesepuh2 mohon kasih pencerahan

  23. Komennya ga jelas semua, yg ada cuma menghina aja, beli made in cina dikata2in, beli made usa dihina juga, tar beli leopard jg dihina…. Kalian org indonesia apa org cina atau asutralia atau malingsial atau singaporn…. Bisanya cuma menghina doang, yg beli sapa, yg make siapa, yg mulutnya ngember siapa…. Ini tempatnya org diskusi apa pasar….

  24. Banyak anggota dpr antek asu,giliran beli dari asu gak ada yang ribut TOT atau offset

  25. ompong tuh

  26. duitnya kan sedikit, jdi dapetnya ya apa adanya, apalgi yg ini pasti ada apa2nya

  27. Itu kok nomor lambungnya …….09. Katanya beli cuma 8 ekor? Xixixixixixi………

  28. Satu lg kebaikan USA kepada RI…Ni Apache bakal dipake buat ngancurin Liaoningnye kuminis karatan Tiongkok…Ke depan nih bakal ade 30 biji Apache nyang dikasih USA buat kite…15 pake Longbow 15 lagi kagak pake…sistim tempurnya berpasang2an antara nyang pake dgn nyang kagak pake…USA emang jinius nerapin sistem kek gini biar ekonomis buat RI…TERIMA KASIH USA…

  29. lah…..dalah…uwapik e, gagah tenan…xixixi

  30. kopi paste… dari wiki… Ternyata yang kita beli (Guardian) adalah versi Upgrade dari Longbow…

    AH-64D[edit]

    AH-64D
    The AH-64D Apache Longbow is equipped with a glass cockpit and advanced sensors, the most noticeable of which being the AN/APG-78 Longbow millimeter-wave fire-control radar (FCR) target acquisition system and the Radar Frequency Interferometer (RFI), housed in a dome located above the main rotor.[270][271] The radome’s raised position enables target detection while the helicopter is behind obstacles (e.g. terrain, trees or buildings). The AN/APG-78 is capable of simultaneously tracking up to 128 targets and engaging up to 16 at once, an attack can be initiated within 30 seconds.[272][273] A radio modem integrated with the sensor suite allows data to be shared with ground units and other Apaches; allowing them to fire on targets detected by a single helicopter.[274]
    The aircraft is powered by a pair of uprated T700-GE-701C engines. The forward fuselage was expanded to accommodate new systems to improve survivability, navigation, and ‘tactical internet’ communications capabilities. In February 2003, the first Block II Apache was delivered to the U.S. Army, featuring digital communications upgrades. The Japanese Apache AH-64DJP variant is based on the AH-64D;[143] it can be equipped with the AIM-92 Stinger air-to-air missiles for self-defense.[275][276]
    AH-64E[edit]

    AH-64E Apache Guardian
    Formerly known as AH-64D Block III, in 2012, it was redesignated as AH-64E Guardian to represent its increased capabilities.[277][278][279] The AH-64E features improved digital connectivity, the Joint Tactical Information Distribution System, more powerful T700-GE-701D engines with upgraded face gear transmission to accommodate more power,[280] capability to control unmanned aerial vehicle (UAVs), full IFR capability, and improved landing gear.[281][282] New composite rotor blades, which successfully completed testing in 2004, increase cruise speed, climb rate, and payload capacity.[283] Deliveries began in November 2011.[284] Full-rate production was approved on 24 October 2012,[285] with 634 AH-64Ds to be upgraded to AH-64E standard and production of 56 new-build AH-64Es to start in 2019/20.[286] Changes in production lots 4 through 6 shall include a cognitive decision aiding system and new self-diagnostic abilities. The updated Longbow radar has an oversea capacity, potentially enabling naval strikes; an AESA radar is under consideration.[287] The E model is to be fit for maritime operations.[288] The Army has expressed a desire to add extended-range fuel tanks to the AH-64E to further increase range and endurance.[134] AH-64Es are to have the L-3 Communications MUM-TX datalink installed in place of two previous counterparts, communicating on C, D, L, and Ku frequency bands to transmit and receive data and video with all Army UAVs.[289] Lots 5 and 6 will be equipped with Link 16 data-links.[290]

  31. mending beli t-129 atak turky plus TOT mas bro…

  32. Yg penting barang nya udh ada di mareee, berapa pun jumlahnya apa pun varian nya

  33. Kok beli barang USA gak ada disinggung masalah TOT?mohon pencerahannya!

  34. Ini baru namanya oke…ini pesanan kemenhan periode kemarin baru tiba sekarang..

  35. System persenjataannya apa komplit juga?

  36. biasa sajaa, memang itu hellicopter pernah ikut perang dgn cs2nya, itupun disaat situasi armada musuh sudah dilucuti dari bawah & pernah bertarung atau catfight dgn mil24 harimau super muntah katanya yg unggul mil 24, lokasinya klu tidak salah mungkin diafrika

  37. Buat yg masih ngeributin konde longbow, TNI AD akuisisi 8 AH64E Guardian yg 4 diataranya pake konde longbow, sama seperti US ARMY dimana dlm satu skuadron ga semuanya pake konde karena ga efisien

  38. bukannya sudah datang tahun lalu?
    melintasi rumah saya daerah utara jakarta selama kurang lebih 5 menit.. tapi kok yg dipublish cuma sedikit yah? padahal 5 menit itu tanpa putus dan banyak sekali serta bising karena terbang rendah

 Leave a Reply