Nov 272016
 


Angkatan Udara Mesir akan menjadi negara pertama yang mengoperasikan pesawat tempur superioritas udara MiG-35 dan akan menerima batch pertama yang terdiri dari enam pesawat, dua akan dikirimkan pada akhir tahun 2016 dan empat lainnya pada tahun 2017.

MiG-35 adalah pesawat tempur dari generasi 4 ++ buatan Aircraft Corporation MiG Rusia, dan diklaim memiliki kemampuan sebanding dengan Sukhoi Su-35S yang juga akan dikirimkan ke China pada akhir tahun 2016.

first-photos-of-an-egyptian-mig-35-6-aircraft-from-46-will-be-delivered-to-egypt-in-early-2017-2

Mesir menandatangani kontrak pada bulan April 2015 untuk pembelian 50 unit MiG -35 senilai lebih dari US$ 2 miliar.

MiG-35 adalah versi peningkatan dari pesawat tempur MiG-29K/KUB dan MiG-29M/M2, dengan peningkatan pada efektivitas tempur, fleksibilitas dan kinerja. MiG-35 memiliki kecepatan maksimum Mach 2,25 (2.400 km / jam) dan radius tempur hingga 1.000 km. Dilengkapi persenjataan 1 Γ— meriam GSH-30-1 kaliber 30 mm dan rudal udara-ke-udara, rudal udara-ke-permukaan atau bom pintar pada sembilan cantelan dibawah sayap dan badan dengan kapasitas angkut 7 ton.

Bagikan:

  61 Responses to “Penampakan MiG-35 Mesir”

  1.  

    Wow pertamak

  2.  

    alternatif dr su-35 nih, jarak terbangnya jg lumayan gak deket2 amat kok dibanding pesawat barat.

  3.  

    MiG-35 bisa jadi alternatif lain sebagai pengganti F-5 Tiger apabila Sukowi 35 batal dibeli.

    •  

      Mig35 itu bukannya lightfighter? Memang bisa bersaing dengan F15 singapoor? Mungkin bisa, tapi apa bisa ngasih kita T.O.T? Semoga. Kalau saya sih maunya ya F16V atau typhoon yg mampu memberi T.O.T dan perakitan di dalam negri.

      •  

        Medium fighter sprtnya bung..
        sekelas sama f16 mamarika

      •  

        Jika ambil F-16V pun pertanyaannya sama saja “Memang bisa bersaing dengan F15 singapoor? apa bisa ngasih kita T.O.T?” Mungkin. Ngasih embargo lebih mungkin lagi.
        Demikian juga Typhoon. Untuk beli pesawat Inggris kita harus ingat kasus Hawk di jaman Pak Harto. Ingat Vampire di jaman Bung Karno.

      •  

        Kalo diliat dari bibit bebet bobot, dia sekelas sama su35, F15, F18 dan seangkatannya, tapi ibarat anak sekolah, walaupun sekelas tetep aja ada yg paling pinter sendiri, ada yg agak pinter dikit, ada yg biasa aja, ada juga yg agak oon, dll. Nah coba di liat mig 35 ini kategori yg mana.hahaha

  4.  

    Beeli 1

  5.  

    50 unit wow..ga kebayang duit nya byk

  6.  

    Kasian MiG, pesawatnya kurang laku dibanding rivalnya sukhoi, bahkan di negerinya sendiri. Pasar ekspor baru mesir saja.
    Saatnya indonesia memanfaatkan kesempatan ini, biar dapat ilmu tambahan buat program IFX

  7.  

    Salah liat. Kirain judul nya penampakan su-35 indonesia hihihi ..

  8.  

    mesir memang fantastis dlm pembelian alutsista emang strong banget nih ngr uangnya kok nggk abis2, ada yg bisa jelasin dr mana mesir cetak uang?

  9.  

    mig 35 radarnya dah pakai radar aesa, kl sukoi 35 msh pakai radar pesa

  10.  

    Dan pembelian su 35 makin gk jelas..negara lain pada borong dan borong..NKRi ngeteng pun lamanya minta ampun…nasib..nasib…NKRI DARURAT SU 35…!!!!

    •  

      “Pemerintah Indonesia bersikeras ingin menjalankan produksi pesawat tempur bersama Rusia di dalam negeri. Namun, mengutip keterangan yang disampaikan pihak Rusia, pembelian 8 – 12 unit pesawat terhitung sedikit untuk dapat menjalankan produksi bersama dan transfer teknologi”

      Malu ane bacanya.. hiks..hiks..

  11.  

    Mig 35 buat tot ifx

  12.  

    Inikah yg pabrikanya disuntik dana dari negeri timur jauh, sehingga tdk jadi bangkrut..tanya: benar apa tidak.?? Xixixixi..

    •  

      Pernah dengar berita itu,
      Mana tau emang bener sehabis kena infus dari negri timur jauh , terus yang mencarikan first customer ,dapatnya mesir itu juga negeri timur jauh juga lho bung, first customer ini hanya pengalihan kata dari tester new product doank

  13.  

    saatnya nyruput kofe mig.. srupuuuuuuuuttt.,.ah memang mantaf bila di campur dgn es batu,. suegerrre rek..

  14.  

    Mungkin admin sedang flu. πŸ˜€

  15.  

    Sepi karna tidak ada mbah bowo gentayangan….

    Ramei kalau ada artikel sang MANTAN…..

    πŸ˜€

    πŸ˜€
    minum kopi dulu campur sianida biar pikiran damai selalu..

  16.  

    Sudah punya Rafale, . . . masih ditambah Mig 35. Mesir luar biasa. Ini baru namanya the world class.

  17.  

    nih pesawat baru radar sudah aesa kok harganya lebih murah dibanding pespur bekas ya.

  18.  

    MIG tidak kalah kelas dari SUKHOI. Bila memang kualitas Mig 35 ini sebanding dgn Su 35, sepertinya tidak salah bila RR mulai melirik pesawat ini. Apa lagi dgn kondisi keuangan MIG belakangan ini, sepertinya TOT tidak akan menjadi masalah (asal jgn ngeteng). Dan melanjutkan bersama R&D gen-5 milik MIG yg terabaikan.

  19.  

    sabar ya…. nunggu AHY jd RI 1

  20.  

    semakin kuat aja neh my frens rusian strong di timur tengah..mantap…

  21.  

    tetep SU 35.. joss

  22.  

    Unt tni au.. Bisa jadi mig35 menyalip di tikungan akhir

  23.  

    Pengen borong???….sabar..nunggu ganti rezim. Jgn berharap pd rezim yg ‘ kaekan cangkem’, loba sungut ceuk urang sunda mah. Sabar yah sohib formil…

  24.  

    Apakah ini pembeliann yang disamarkan…tentang clue pabrik mig yang terselamatkan dimana sahamnya terbeli dari negri timur jauh….ingat mistral .mig 35.apakah juga bagian dari penyebarann alutsista di luarnegri…kita di kepung tapi kita sebenarnya mengepung….banyak clue yang tersamarkan…getolnya rafa.tipon.gripen .f16.semua mengajukan penawarann…baik rudal .upgrade pesawat.radarr kapall dll…ada apa dgn nusantara yang bernama indonesiaa

  25.  

    Strategi jitu mesir utk kekuatan kombinasi alutsista barat dan timur. Mesir pernah jg diembargo barat sama spt yg indonesia rasakan dulu. Bedanya embargo thd mesir tak akan melumpuhkan kekuatan militernya secara penuh,berbeda dg indonesia dulu saat diembargo nyaris melumpuhkan alutsista tni secara menyeluruh akibat didominasi alutsista buatan barat hampir secara keseluruhan. Mengingat saat ini modernsasi alutsista buatan barat msh jg dominan lebih besar,tni mesti waspada akan ancaman embargo kedepannya dan bagaimana caranya solusi apabila itu embargo terjadi lagi. Dukungan inhan dalam negeri sdh bagus dan berharap terus ditingkatkan,part atau suku cadang yg rawan embargo sekira mungkin bisa diproduksi di dalam negeri. Kombinasi seimbang alutsista barat dan timur bisa jadi pertimbangan,minusnya 2 teknologi berbeda menjadi momok logistic nighmare bagi indonesia tetapi harga sebuah kedaulatan jauh lebih mahal harganya ketimbang alutsista yg dibeli.

    •  

      Semoga saja militer indonesia kembali di embargo oleh barat, maka saya yakin industri militer dalam negri akan berkembang pesat, dan tentunya alutsista dari timur akan berdatangan πŸ˜€ gpp lah alutsista dari barat pada mangkrak semua. πŸ˜€ yg penting alutsista dari timur berdatangan πŸ˜€

  26.  

    Kalo di Negara lain, Negara yg punya MIliter.
    Kalo di Mesir, Militer yg punya negara.
    xixixixixi….

  27.  

    hrusnya indo akuisisi SU35, MiG35, F16V & gripen sudah lebih dari cukup.. tdak perlu pesawat2 yg lain lg… yg penting dlam jumlah yg cukup untuk mengcover seluruh wilayah indo..

  28.  

    Ouhhh…. begitu ya rupanya

  29.  

    Beli dah dari pada d php su 35, lagian biar kecil2 ukurannya mig udah jadi legenda fighter dari pada sukhoi .. Mumpung harganya lebih murah sekalian beli 3 skuadron.. Malon sama aussie + singakapuran langsung spot jantung.

  30.  

    50 MIG35 harganya 2 milyar US,murah tuuh

 Leave a Reply