Penampakan Terbaru Kapal Induk Kaga Jepang

33
611

1

2

3

4

5

6

Jepang kembali meluncurkan kapal induk penngangkut helikopter kedua, yang dinamai Kaga. Helicopter carrier ini merupakan kapal kedua yang dibangun oleh Japan Maritime Self-Defense Force (JMSDF), setelah Izumo diluncurkan pada tahun 2013 dan aktif bertugas Maret 2015.

Kapal Kaga akan melakukan serangkaian uji laut, dan dijadwalkan bergabung dengan militer Jepang pada tahun 2017.

Sejumlah pakar percaya, bahwa kapal paling besar yang dibangun Jepang pasca perang kedua ini, nantinya akan digunakan untuk mengangkut jet tempur F-35B.

Kapal yang disebut destroyer ini, ditujukan Jepang untuk anti lapal selam, di mana kapal kapal China banyak beroperasi dan juga untuk pengamatan perbatasan laut Jepang.

Kapal ini bisa mengangkut 14 pesawat/ helikopter, namun untuk sementara Jepang hanya akan menempatkan 7 helikopter ASW ( anti kapal selam) dan 2 helikopter SAR. Kapal ini juga bisa mengangkut 400 pasukandan 50 truk berbobot 3,5 ton atau sejenisnya.

Kapal ini meiliki 5 landing spot helikopter, yang secara simultan bisa take off atau landing. Kaga dilengkapi dengan pertahanan 2 unit Phalanx CIWS and 2 SeaRAM.

33 COMMENTS

    • Sbg player PD II ga diragukan lagi kemampuan Jepun membangun militernya, selama ini krn dihambat perjanjian PDII dan janji2 Amrik, jepang membangun militer dalam ketiak Amrik. Sekerang sepertinya mrk amat khawatir dg perkembangan negara sekitarnya mencoba bangkit sendiri dgn usaha2 sendiri. Industri Jepang sdh sangat siap mendukung kemajuan militernya sendiri.

    • Jepang tdk akan menjadi negara penjajah lagi bung….militer jepang sekarang ini mulai bangkit karna semakin bnyk ancaman dari tetangganya,dan jepang tdk akan mungkin bergantung terus/berlindung terus sama asu….

  1. Setelah muncul kapal induk IZUMO , KAGA pasti akan muncul lagi kapal induk yang lain dengan nama – nama seperti kapal – kapal induk pada masa perang dunia ke II seperti contoh AKAGI, S?ry? , Hiry? , Zuikaku, Sh?kaku dll. …………………..Nampaknya Amerika berusaha membangunkan kembali kemampuan militer Jepang sebagai langkah untuk menghadapi China sebagai musuh tradisional Jepang

    • kalau menurut ane sih bukan di profokasi ama asu,tapi emang jepangnya sendiri yg sadar diri bung….negaranya makin terancam dan asu sebagai pelindungya tdk bisa terus di harapkan.
      jepang harus bisa untuk melindungi negara dan rakyatnya sendiri.apalagi terancam oleh negara yg nota bene pernah di jajahnya.bisa di bilang ada sedikit bercampur rasa ego/gengsi kali bung….
      salam bung GE

  2. bung kuro pernah jadi anak alay juga di jepang ya…..xixixixixixixixixi
    justkid bung….
    tapi emang benar bung…….jepang sdh merasakan pahit dan sakitnya akibat perang yg membuat rakyatnya hidup menderita dan miskin.
    jepang sekarang ini adalah salah satu surga dunia….jadi jgn pernah berharap kita akan melihat jepang yg dulu alias negara penjajah lagi
    salam bung @kuro

LEAVE A REPLY