Penandatanganan Kontrak Kapal Cepat Buatan PT PAL

Acara Penandatanganan Kontrak Kapal Cepat Rudal (KCR) 60 Meter Platform dan Sewaco KCR 5 dan 6, Sewaco KCR 3 dan 4, pada Senin 25-2-2019 bertempat di Gedung PIP, PT. PAL Surabaya.

Surabaya, Jakartagreater.com   –  Kaskoarmada II, Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si., menghadiri Acara Penandatanganan Kontrak Kapal Cepat Rudal (KCR) 60 Meter Platform dan Sewaco KCR 5 dan 6, Sewaco KCR 3 dan 4, pada Senin 25-2-2019 bertempat di Gedung PIP, PT. PAL Surabaya.

KCR 60 merupakan kapal perang dengan fasilitas senjata kaliber 20 mm dan peluncur Rudal anti kapal-kapal permukaan. Spesifikasi lainnya, KCR 60 mampu berlayar selama 5 hari dengan kecepatan jelajah 20 knots.

KCR 60 juga mampu membawa 55 personel dan yang lebih membanggakan KCR 60 di desain dan dikembangkan oleh Divisi Desain PAL, sehingga kapal ini 100 persen karya anak bangsa.

Sementara itu dalam sambutan Sekjen Kementerian Pertahanan Laksda TNI Agus Setiadji, S.A.P., M.A. menyampaikan bahwa kerjasama antara Kementerian Pertahanan dan PT. PAL Indonesia selama ini telah berjalan dengan baik dan ini merupakan bukti bahwa Pemerintah berkomitmen kuat dalam memajukan industri Pertahanan dan untuk mendukung terciptanya sistem pertahanan Negara yang mandiri.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Ketua KKIP Laksamana TNI Purn Sumardjono, Asrena Kasal Laksda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E, M.M., Dirut Utama PT. PAL Indonesia, Perwakilan dari BUMN, Komandan Lantamal V dan seluruh pejabat di lingkungan Kementerian Pertahanan. (Dispen Koarmada II)

Tinggalkan komentar