Mar 202018
 

Penataran Bintara Provost satuan jajaran Kostrad tahun anggaran 2018 secara resmi dibuka oleh Kaskostrad Mayjen TNI M. Bambang Taufik pada Senin 19 Maret 2018 di ruang Mandala Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat.

Jakarta Pusat, Jakartagreater.com – Dalam upaya membekali para Bintara Provost berbagai pengetahuan yang diperlukan terkait dengan pelaksanaan tugas sebagai Bintara Provost di satuan jajaran Kostrad, POM Kostrad menyelenggarakan Penataran Bintara Provost satuan jajaran Kostrad tahun anggaran 2018

Penataran Bintara Provost satuan jajaran Kostrad tahun anggaran 2018 secara resmi dibuka oleh Kaskostrad Mayjen TNI M. Bambang Taufik pada Senin 19 Maret 2018 di ruang Mandala Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat.

Dalam amanat Pangkostrad yang dibacakan oleh Kaskostrad, Fokus pembekalan melalui penataran ini, bagi yang sudah menjabat pada jabatan tersebut lebih diarahkan pada penyegaran dan pemantapan terhadap materi yang berkaitan langsung dengan tugas para Bintara Provost, sehingga nantinya para peserta memiliki pemahaman yang baik terkait dengan tugas yang akan dihadapi.

Selama pelaksanaan penataran berlangsung, para peserta akan dibekali dengan materi yang berbeda, sesuai bidang tugas dan fungsi masing-masing. Peserta Penataran Bintara Provost akan dibekali dengan berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan yang terkait langsung dengan bidang Provost.

Hal ini dimaksudkan agar dalam mengambil langkah dan tindakan dapat dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku. Aturan ini perlu dilaksanakan, mengingat masih ditemukan beberapa pelanggaran yang terjadi didalam markas satuan selama ini lebih disebabkan oleh lemahnya sistem pengamanan yang dilaksanakan di satuan.

Pada penataran ini, para peserta juga akan dibekali dengan berbagai pengetahuan yang menyangkut bidang hukum, disiplin dan tata tertib, dengan harapan agar materi-materi tersebut nantinya dapat mendukung optimalisasi penegakan hukum, disiplin dan tata tertib di satuan.

Pangkostrad berharap, materi-materi yang akan didapatkan nantinya, hendaknya dapat dikembangkan secara serasi, selaras dan seimbang sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan yang terjadi.

Mengingat pentingnya materi tersebut dengan dihadapkan pada tuntutan tugas kedepan yang semakin kompleks, maka Pangkostrad meminta agar para peserta dapat mengikuti penataran ini dengan penuh rasa tanggung jawab, disertai disiplin yang tinggi guna mendukung pelaksanaan tugas di masa yang akan datang.

Untuk itu, Pangkostrad mengatakan, bahwa manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menggali lebih dalam pengetahuan terkait dengan bidang tugas provos, karena tidak semua prajurit mendapatkan peluang untuk mengikuti penataran seperti ini.

Turut hadir pada acara pembukaan Penataran Provost Asren Kostrad, Para Asisten Kaskostrad, Kabalak jajaran Makostrad, LO AL dan LO AU dan Wakapen Kostrad. (Penkostrad).

Bagikan :

  2 Responses to “Penataran Bintara Provost POM Kostrad”

  1.  

    Sepi!

  2.  

    Jangkrik bos

 Leave a Reply