Feb 182019
 

JakartaGreater.com – Amerika Serikat dibulan ini menangguhkan keikutsertaannya dalam Perjanjian Nuklir Jarak Menengah (INF) 1987 yang mengutip ketidakpatuhan Rusia, sebuah klaim yang dibantah oleh Moskow, mempertahankan situasi tegang dalam hubungan bilateral antara kedua negara, seperti dilansir dari laman Sputnik pada hari Sabtu.

“Amerika Serikat tidak akan berdiam diri sementara sekutu NATO membeli senjata dari Eropa Timur”, kata Wakil Presiden AS Mike Pence dalam sebuah pernyataan.

Pernyataan itu muncul setelah Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg sehari sebelumnya mengesampingkan untuk menempatkan lebih banyak senjata nuklir di Eropa bahkan ketika Perjanjian INF tampaknya sejengkal lagi akan berakhir.

Meningkatnya ketegangan antara AS dengan Rusia baru-baru ini memburuk karena penangguhan Washington atas Perjanjian INF sedangkan Moskow pun menanggapi hal itu dengan cepat. Washington mengatakan akan keluar dari perjanjian dalam enam bulan kecuali Rusia kembali mematuhi persyaratan.

Menhan Iran memperkenalkan rudal jelajah jarak menengah Hoveizeh © Tasnim News Agency

Sanksi Amerika Serikat Kepada Iran

Wapres AS, melanjutkan dengan mengatakan bahwa Iran adalah sponsor utama negara terorisme di dunia. Lebih lanjut menyebutkan bahwa sudah tiba waktunya bagi negara-negara Eropa untuk berhenti mengurangi sanksi AS terhadap Iran.

Amerika Serikat tahun lalu mengumumkan pemberlakuan kembali sanksi terhadap Iran yang dibebaskan berdasarkan perjanjian nuklir (JCPOA), yang ditandatangani bersama oleh Rusia, China dan tiga negara Uni Eropa, dan telah bersumpah untuk tetap dalam perjanjian dan melanjutkan perdagangan non-dolar dengan Teheran.

Pada akhir Januari, Prancis, Jerman dan Inggris telah mengumumkan pembentukan mekanisme yang dirancang untuk dapat menghindari sanksi AS terhadap Iran dan menjaga kesepakatan nuklir tetap bertahan.

  4 Responses to “Pence: AS Takkan Berdiam Diri Ketika NATO Beli Senjata dari Eropa Timur”

  1.  

    pence pondag : “kucoooo…ba bertahan menjalani hidup iniii…” (nyanyi)

  2.  

    Takut barang nggak laku akhirnya beri sanksi yang tidak mau belu barang dagangannya
    Ya begini jadinya kalau kita milih agato xixixixi
    Semua pake sanksi

  3.  

    si amer jago bermain.licik.

  4.  

    iran dianggap sponsor terorisme.hadeeew
    apa engga kebalik tuh si amer.

 Leave a Reply

Specify Google Client ID and Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Google Login to work

Specify Instagram Client ID in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Instagram Login to work