Oct 212017
 

Brigif Para Raider 3/TBS Kostrad Latihan Pendaki Serbu di Bantimurung, Maros, Sulawesi Selatan, 19/10/2017.

Jumat. Jakartagreater.com. Brigade Infanteri (Brigif) Para Raider 3/TBS Kostrad melaksanakan Latihan Pendaki Serbu (DAKIBU) terpusat di Bantimurung, Maros, Sulawesi Selatan, Kamis 19/10/2017.

Sesuai dengan program kerja dalam bidang Operasional tentang pembinaan personil, maka Brigif Para Raider 3/TBS Kostrad menyelenggarakan latihan Pendaki Serbu (DAKIBU) yang diselenggarakan di Bantimurung, Sulawesi Selatan. Dengan diadakannya latihan ini Letkol Inf Josep Tanada Sidabutar selaku Komandan Brigade Para Raider 3/TBS Kostrad berharap, Prajurit selalu siap dalam melaksanakan tugas dimedan yang sulit dilalui seperti bukit dan dataran tinggi yang tidak mungkin orang biasa untuk melakukannya.

Brigif Para Raider 3/TBS Kostrad Latihan Pendaki Serbu di Bantimurung, Maros, Sulawesi Selatan, 19/10/2017.

Para peserta latihan diambil dari masing-masing satuan jajaran tingkat Brigif Para Raider 3/TBS Kostrad. Sebelum mengikuti latihan ini para prajurit harus memenuhi syarat seperti lulus dari tes kesehatan dan kesegaran jasmani. Latihan yang sudah berlangsung satu minggu ini diharapkan para prajurit sudah memahami materi yang sudah diberikan pelatih/instruktur. Pelatihan sendiri meliputi materi kelas dan aplikasi di lapangan. Dalam materi kelas setiap prajurit harus mampu dan mahir dalam membuat tali simpul yang akan digunakan dalam aplikasi nantinya.

Brigif Para Raider 3/TBS Kostrad Latihan Pendaki Serbu di Bantimurung, Maros, Sulawesi Selatan, 19/10/2017.

Sebelum melaksanakan aplikasi dilapangan prajurit harus melakukan pemanasan. Pemanasan sendiri meliputi penguatan tangan seperti Push Up, penguatan jari-jari, dan dilanjutkan dengan penguataan otot perut dan otot paha.

Sersan Kepala (Serka) Fikram dari Yonif Para Raider 433/JS selaku pelatih/instruktur dan penanggung jawab pelatihan ini selalu menghimbau agar setiap kegiatan aplikasi selalu jaga faktor keamanan dan lakukan apa yang sudah latihkan. Karena latihan yang berhasil adalah latihan yang menghasilkan prajurit yang cerdas dan tanpa menimbulkan kerugian baik personil maupun materil. (PenKostrad).

  One Response to “Pendaki Serbu Brigif Para Raider 3/TBS Kostrad”

 Leave a Reply