Pendidikan Pembentukan Bintara Kejuruan Intai Amfibi Marinir

JakartaGreater – Setelah sebelumnya melaksanakan berbagai materi latihan, sebanyak 52 Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) angkatan ke-50 Kejuruan Intai Amfibi (Taifib) Marinir yang sedang menempuh pendidikan di Sesus Pusdikif Kodikmar Kodiklatal, mengakiri kegiatan dengan Lattek Operasi Amphibi yang digelar di Puslatpur Banyuwangi, Jawa Timur, 17-11-2020, dirilis Pen Kodiklatal TNI AL.

Latihan yang dilaksanakan di peraiaran pantai Rajegwesi dan Pancer Banyuwangi tersebut mendapatkan pengawasan langsung Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) yang juga Komandan Sekolah Khusus (Sesus) Pusdikif Letkol Mar Supriyono serta para pelatih dan instruktur Sekolah Khusus.

Sebelum pelaksanaan Latihan Palaklat Letkol Mar Supriyono menyampaikan bahwa disimulasikan para prajurit Siswa Diktukba Marinir ini tergabung dalam satuan tugas Merah Putih dan telah berhasil dalam melaksanakan Operasi Amphibi.

Pendidikan Pembentukan Bintara Kejuruan Intai Amfibi Marinir

Dalam pelaksnaan operasi Amphibi tersebut para siswa terbagai dalam empat tim. Tim Alfa bertugas membantu unsur Amphibi untuk merebut tumpuan pantai. Tim Bravo menyiapkan Landing Zone untuk pendaratan Helly, Tim Charlie sebagai tim Sourob dan Tim Delta sebagai tim Raid dilanjutkan operasi darat lanjutan

Letkol Mar Supriyono juga menyampaikan bahwa tujuan latihan tini untuk melatih para siswa agar bisa mengerti teknik dan taktik serta peran pasukan Taifib dalam operasi amfibi dengan baik dan benar sebagai pembekal dalam penugasan di satuan. Menurutnya setelah Lattek Operasi Amphibi ini para siswa melanjutkan Lattek Lintas Medan (Limed).

Pendidikan Pembentukan Bintara Kejuruan Intai Amfibi Marinir

Kepada para siswa, pelatih dan istruktur Dansesus ini selalu mengingatkan agar peserta latihan menjaga keselamatan personil dan material, melaksanakan tahapan latihan sesuai prosedur dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberi keselamatan dalam melaksanakan kegiatan.

TERPOPULER

Tinggalkan komentar