Jun 072018
 

dok. Sukhoi Su-30MK2 TNI AU. (photo: TNI AU)

Makassar, Jakartagreater.com – Lettu Pnb Agyd Hertantya alumni Akademi Angkatan Udara tahun 2013 yang merupakan salah satu penerbang muda pesawat tempur Sukhoi 30 MK2 berhome base di Skadron Udara 11 Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, dinyatakan lulus terbang solo, dirilis situs TNI AU, 6-6-2018.

Komandan Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Irwan Pramuda, S.E., M.M. menutup pendidikan konversi pesawat Sukhoi SU-30MK2 ke-17 dan memimpin acara tradisi terbang solo, pada Rabu 6 Juni 2018 di Shelter Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Acara ini dihadiri Komandan Wing II Paskhas, para Kepala Dinas, Komandan Satuan jajaran Lanud Sultan Hasanuddin, para pejabat staf dan undangan lainnya. Dalam sambutannya Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, S.E. yang dibacakan Komandan Wing Udara 5 menyampaikan ucapan selamat kepada Lettu Pnb Agyd Hertantya.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, S.E. melalui Komandan Wing Udara 5 Kolonel Pnb Irwan Pramuda, S.E., M.M.menyampaikan ucapan selamat kepada Lettu Pnb Agyd Hertantya.

Danlanud menyatakan bahwa dengan berakhirnya pendidikan konversi dan keberhasilan terbang solo ini merupakan langkah awal dalam pengembangan karier dan profesi seorang penerbang sebelum menuju tahap berikutnya serta mengharapkan agar lebih meningkatkan profesionalisme dan dapat diaplikasikan guna menunjang kelancaran dinas yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

“Skadron udara 11 Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin merupakan salah satu komponen unsur pelaksana operasional Lanud Sultan Hasanuddin, dan sekaligus bagian integral tak terpisahkan dari kekuatan udara yang dimiliki TNI Angkatan Udara, mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam rangka terselenggaranya operasi udara yang dilaksanakan TNI Angkatan Udara”, ujarnya

Acara dilanjutkan dengan tradisi pemecahan telur di atas kepala dan penyiraman air bunga sebagai tanda telah berhasil melaksanakan pendidikan dan latihan.

  5 Responses to “Pendidikan Pilot Konversi ke Pesawat SU-30MK2”

  1.  

    simulasi Sukhoi udah di datangkan blm yah..?

  2.  

    Di ujung masing2 sayap itu Jammer Kit kah?

  3.  

    Pilot2 SU-35 kelak dikomversi dr pilot mn ya?

 Leave a Reply