Pendidikan Secata Kodam Pattimura Ditutup

Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono menutup Pendidikan  Tamtama TNI AD GEL II TA. 2017 Kodam XVI/ Papttimura dan sebanyak 360 peserta pendidikan Pertama Tamtama, dinyatakan lulus dan berhasil meraih pangkat Prada.

Ambon, Jakartagreater.com – Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono selaku Inspektur upacara secara resmi menutup Pendidikan Tamtama TNI AD GEL II TA. 2017 Kodam XVI/Papttimura, yang bertempat di Lapangan Upacara Makorindam XVI/Pattimura Desa Suli Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah.

Sebanyak 360 peserta pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II dinyatakan lulus dan berhasil meraih pangkat Prada (Prajurit Dua). Selaku Komandan Upacara Letkol Inf Imam Kanafi, S. Sos. M. M. Kasdam secara langsung melepas penanggalan tanda siswa, pemasangan tanda pangkat, pengalungan medali dan penyerahan ijazah kepada lulusan terbaik.

Kasdam Brigjen TNI Tri Soewandono mengatakan kepada Hadirin tamu undangan dan peserta upacara khususnya mantan siswa sekalian yang berbahagia bahwa pada hari ini kita semua sangat bangga karena para siswa sekalian telah lulus dan dilantik dengan pangkat Prajurit dua setelah melewati proses pendidikan di lembah Eriwakang Suli Rindam XVI/ Pattimura.

Hasil yang kalian raih hari ini tidak datang secara tiba-tiba namun melalui proses panjang mulai dari tahap Seleksi Penerimaan sampai dengan pendidikan pertama selama kurang lebih 5 bulan untuk ditempa kemampuan fisik akademik maupun mental untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Darat yang handal.

Berkaitan dengan sumpah yang telah diikrarkan di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dengan disaksikan oleh para undangan dan hadirin yang ada di tempat ini maka sumpah yang baru saja diucapkan ini harus benar-benar dihayati pegang teguh dan laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab sebab sumpah tersebut nantinya akan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Para peserta upacara khususnya mantan siswa sekalian yang berbahagia meskipun pendidikan pertama tahap 1 ini sudah selesai bukan berarti telah selesai pula tugas dan tanggung jawab kalian dalam melaksanakan kegiatan belajar dan berlatih sebab setelah ini kalian akan melanjutkan pendidikan tahap 2 di Pusdik sesuai kecabangan masing-masing”, ujar Kasdam Brigjen TNI Tri Soewandono.

“Tanamkan pada diri kalian bahwa budaya belajar dan berlatih adalah merupakan kebutuhan sehingga kalian akan selalu merasa perlu untuk belajar dan berlatih guna meningkatkan dan mengembangkan kemampuan diri agar mampu menjadi prajurit yang tanggap tanggon dan trengginas sesuai postur prajurit TNI AD yang diharapkan”, tutup Kasdam Brigjen TNI Tri Soewandono . (Pendam16)

Tinggalkan komentar