Penerbang Helikopter Puspenerbal Tingkatkan Kemampuan di Laut Jawa

Puspenerbal 2

Jakarta Greater  –  Komandan Skadron Udara 400 Wing Udara 2, Mayor Laut (P) Oscar Johanes Novie, M. Tr. Opsla, terus meningkatkan kualifikasi penerbang helikopternya.

Untuk memenuhi tugas dan tanggungjawab itu, Skadron Udara 400 Wing Udara 2 menggelar program materi kualifikasi Ship Board Opration yang dilaksanakan bersama dengan KRI Makassar-590 Satfib Koarmada II yang sedang melaksanakan pelayaran Latihan-Praktik Wira Jala Yudha Siswa Kodiklatal.

Puspenerbal

Penerbang Helikopter Puspenerbal Tingkatkan Kemampuan SBO di Laut Jawa. (@Puspenerbal)

Latihan ini melibatkan 3 unsur helikopter jenis AS 565 MBe Panther HS-4204, Bell-412EP HU-4204 dan BO-105 Bolkow HE-4112, ungkap laman Puspenerbal, 6/9/2021..

Kegiatan ini diawali dengan Flight Brief para peserta latihan dipimpin langsung oleh Komandan Skuadron Udara 400 Wing Udara 2 di Ruang Operasi Skuadron Udara 400 dan dilanjutkan dengan pelaksanaan Ship Board Opration (SBO) di KRI Makasar-590.

Puspenerbal 5

Penerbang Helikopter Puspenerbal Tingkatkan Kemampuan SBO di Laut Jawa. (@Puspenerbal)

Selama latihan berlangsung para kru pesawat udara dan awak KRI menjalankannya sungguh-sungguh, dengan penuh semangat, serta sesuai dengan prosedur yang berlaku, yang merupakan ciri khas seorang prajurit matra laut yang profesional, handal dan disegani.

Puspenerbal 33

Penerbang Helikopter Puspenerbal Tingkatkan Kemampuan SBO di Laut Jawa. (@Puspenerbal)

Kegiatan latihan SBO ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan sekaligus merefresh para Penerbang helikopter beserta Air Crew tentang pelaksanaan prosedur SBO di KRI yang merupakan salah satu keistimewaan para Rajawali Laut.

“Jadilah prajurit gurita yang Terbaik, Terhormat dan di Segani”, ujar Komandan Skuadron Udara 400 Wing Udara 2, Mayor Laut (P) Oscar Johanes Novie.

Leave a Reply