Sep 092017
 

Menko Kemaritiman Luhut B Pandjaitan kunjungi Bandara Silangit Tapanuli Utara, Sumut, 8/9/2017 (Kemenko Kemaritiman)

Tapanuli Utara – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan tercatat sebagai penumpang pertama penerbangan internasional pada Jumat 8-9-2017 di Bandara Silangit Tapanuli Utara, Sumatera Utara, yang ditandai dengan stempel pengesahan imigrasi.

“Saya resmi tercatat sebagai penumpang pertama dalam penerbangan internasional di Bandara Silangit ini, sesuai stempel yang tertera di paspor,” ujar  Luhut Pandjaitan di Silangit.

Rombongan Menko Luhut Pandjaitan didampingi Direktur BODT Arie Prasetyo berangkat dari Singapura untuk melakukan uji coba penerbangan perdana internasional sekaligus meninjau Bandara Silangit dengan menggunakan pesawat Private Jet Citation Sovereign N3099 (9 pax).

Perjalanan dari bandara Seletar Singapore ke Bandara Silangit di pinggiran Danau Toba, ditempuh dalam waktu 55 menit. Sekarang ini, kata Luhut Panjaitan, status Bandara Silangit resmi menjadi bandara internasional. Bandara ini akan diresmikan Presiden Joko Widodo pada Oktober 2017 atau sesudah semua persiapan untuk peresmian dianggap selesai.

Bandara Silangit Tapanuli Utara, Sumatera Utara

Peresmian Silangit menjadi salah satu bandara internasional dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Utara Brigjen TNI (purn) Nurhajizah Marpaung, beserta pejabat terkait.

Ketua harian Partai Golkar DPD Sumatera Utara Tengku Said Idris Pardede menyebutkan, dengan status bandara internasional, kunjungan wisatawan mancanegara ke kawasan Danau Toba diperkirakan semakin meningkat.

Perkembangan bandara internasional Silangit sebagai pintu gerbang ke Danau Toba akan mengangkat potensi pariwisata yang tentunya mampu mendongkrak pendapatan dan menigkatkan taraf hidup masyarakat sekitar kawasan Danau Toba.

“Beroperasinya Bandara Internasional Silangit ini akan meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke tempat wisata Danau Toba, sekaligus diharapkan menaikkan devisa negara,” ujar Tengku Idris. (Antara).

  6 Responses to “Penerbangan Internasional Luhut ke Bandara Silangit”

  1. langsung ke danau toba

  2. langsung ke danau tobaaa

  3. Raja Ampat perlu bandara yang bisa didarati pesawat-pesawat boeing tuh, tapi kuatirnya semakin banyak wisatawan semakin kotor/rusak

  4. selamat untuk taput… semoga warga lokal diberdayakan

  5. Keramah apung harus ditiadakan agar kualitas air kembali bersih dan jernih, kawasan jg harus dijaga rapih dan bersih karena banyak mengecewakan para turis sehingga kunjungan wisman merosot tajam bertahun tahun kebelakang!

  6. Kerambah apung maksudnya!

 Leave a Reply