Penerbangan Pertama A-29 Super Tucano Nigeria

Jakartagreater.com – Pada 16 April 2020, perusahaan patungan Sierra Nevada dan Embraer di Jacksonville, Florida, mengirimkan pesawat latih tempur turboprop Embraer A-29 Super Tucano ke Nigeria. Pesawat dikirim ke Nigeria melalui penjualan militer antar pemerintah asing oleh Departemen Pertahanan AS, lansir Livejournal.

Sebelumnya pada tahun 2017, Defense Ministry Agency for Defense Cooperation (DSCA) mengirim pemberitahuan kepada Kongres AS tentang rencana penjualan 12 pesawat A-29 Super Tucano ke Nigeria melalui Penjualan Militer Asing (Foreign Military Sales – FMS).

Perkiraan harga pesawat tempur itu adalah sebesar US$ 593 juta, termasuk biaya persenjataannya (tidak diketahui), peralatan darat, suku cadang, dukungan teknis dan pelatihan, yang dipasok oleh kontraktor Sierra Nevada Corporation sesuai dengan skema yang sama, saat Amerika Serikat mengirim pesawat Super Tucano dengan dana Amerika untuk Afghanistan dan Lebanon.

Perakitan dari kit pesawat tempur dilakukan oleh perusahaan patungan Sierra Nevada dan Embraer di Jacksonville, Florida, di mana Super Tucano pertama untuk Nigeria melakukan penerbangan pertamanya.

TERPOPULER

Tinggalkan komentar