Oct 302018
 

Penerbangan internasional AirAsia, commons.wikimedia.org

Kuala Lumpur,  Jakartagreater.com  – Penerbangan pertama AirAsia dari Kuala Lumpur ke Silangit – Danau Toba yang merupakan destinasi terbaru perusahaan penerbangan tersebut tiba  pada Minggu 28-10-2018 di Lapangan Terbang Silangit dengan selamat, dirilis Antara, 29/10/2018.

“Sebagai perusahaan penerbangan ASEAN, kami bangga karena dapat menghubungkan dunia lebih dekat ke Danau Toba, yang merupakan salah satu permata tersembunyi di ASEAN,” ujar CEO AirAsia Malaysia Riad Asmat pada Senin 29-10-2018 di Kuala Lumpur.

Penerbangan AirAsia AK411 yang menggunakan Airbus A320 berangkat dari Lapangan Terbang Antarabangsa Kuala Lumpur 2 (KLIA 2) pada jam 10:40 pagi dan tiba di Lapangan Terbang Silangit pada jam 11:00 pagi. Lapangan Terbang Silangit merupakan pintu masuk utama ke Danau Toba, sebuah danau gunung berapi terbesar di ASEAN dan salah satu danau terindah di dunia.

“Satu pertemuan untuk merayakan kedatangannya diadakan di Bandara Silangit yang dihadiri oleh para tamu kehormatan, termasuk Sekjen Kementrian Kemaritiman Agus Purwoto, Staf Khusus Kementrian Pariwisata, Judi Rifajantoro, Kepala Unit Penerbangan Komersial Berjadwal Kementerian Perhubungan, Tri Danarsih, Kepala Daerah Tapanuli Utara, Nikson Nababan dan Kepala Daerah Toba Samosir, Edward D. Siagian,” katanya.

Kemudian Pengelola Danau Toba, CEO Layanan Komersial Angkasa Pura II, Dorma Manalu Direktur Bandara Silangit, M. Hendra Irawan, CEO AirAsia Malaysia Riad Asmat dan CEO AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan. Melalui layanan Fly-Thru para penumpang dari 20 buah kota kini bisa melawat Silangit dengan satu pemberhentian di Kuala Lumpur.

“Kami juga berharap dapat bekerjasama dengan semua pihak, terutama pemerintah Indonesia dalam membangun Danau Toba sebagai salah satu dari 10 destinasi pelancongan utama,” kata Riat Asmad .

Melalui layanan AirAsia Fly-Thru, para tamu dari 20 buah kota seperti Kota Kinabalu, Johor Bahru, Kuching, Guangzhou, Chongqing, Changsha, Chengdu, Hangzhou, Hong Kong, Beijing, Shanghai, Shenzhen, Xi? An, Taipei, New Delhi, Hyderabad, Chennai, Melbourne, Sydney, dan Singapura kini bisa melawat ke Silangit – Danau Toba dengan lebih lancar melalui Kuala Lumpur.

Para tamu Fly-Thru bisa melanjutkan penerbangan dan bagasi mereka terus ke destinasi akhir tanpa perlu melalui imigrasi di hub transit.Budi Suyanto

  2 Responses to “Penerbangan Pertama AirAsia dari Kuala Lumpur ke Silangit-Danau Toba”

  1.  

    Tgl danau tobanya perlu pembenahan dan penataan besar2an agar lbh bersih, indah dan ramah lingkungan.

    •  

      masyarakatnya juga, harus dilatih sadar wisata, karena masih tertinggal dibanding yogya apalagi bali. bahkan saya yang ke belitong aja merasa masih lebih nyaman disana daripada danau toba

 Leave a Reply