May 152019
 

Malang, Jakartagreater.com   –   Kegiatan Penerimaan Pajurit TNI AL tersebut dilaksanakan oleh Panitia Daerah (Panda) ll melaksanakan pemeriksaan kelengkapan Administrasi, Test Pemeriksaan Kesehatan, Psycotest , Mental Idiologi (MI) dan test Kesemaptaan Jasmani dan selanjunya dilaksanakan Pantukir Daerah di Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Malang, Lantamal V, Koarmada II.

Pangkalan TNI Angkatan Laut Tegal saat ini Selasa 14 Mei 2019 sedang melaksanakan kegiatan penerimaan Prajurit TNI Calon Bintara (Caba) TNI AL.

Kegiatan penerimaan Pajurit TNI AL tersebut dilaksanakan oleh panitia daerah dengan melaksanakan pemeriksaan persyaratan kelengkapan administrasi, test pemeriksaan kesehatan, Psycotest , mental idiologi dan test kesemaptaan Jasmani dan selanjunya dilaksanakan Pantukir pusat di Lanal Malang.

Selama mengikuti kegiatan penerimaan calon Prajurit TNI AL dari mulai pendaftaran sampai dengan pelaksanaan test di daerah sampai dengan test tahap terpusat tidak dipungut biaya dan pelaksanaan test telah terjadwal di Pangkalan Angkatan Laut.

Penerimaan Caba TNI AL di Lanal Tegal telah menerima pendaftaran para pemuda dengan jumlah peserta 370 Pendaftar dan mengikuti pelaksaaan seleksi. Para peserta tersebut berasal dari Kota, Kabupaten Tegal, Brebes, Slawi, Pemalang, Pekalongan, Batang dan daerah sekitarnya. Pelaksanaan penerimaan di Mako Lanal Tegal Jl.Proklamasi No.1 kota Tegal.

Sedangkan di Lanal Tegal minat para pemuda-pemudi Tegal sekitarnya untuk menjadi TNI Angkatan Laut tiap tahunnya selalu mengalami peningkatan jumlah pendaftar. Untuk tahun 2019 ini pendaftar calon Bintara 370 peserta.

Penerimaan Prajurit TNI AL di Kota Tegal dilaksanakan setiap tahun ada 2 kali pendaftaran, sedangkan untuk peserta Caba dengan jumlah pendaftar pemuda dari daerah sekitar wilayah kerja Mako Lanal Tegal.