Oct 142018
 

Kunjungan Tamu Negara tersebut dijaga ketat oleh personel Satgas PB Divif 3 Kostrad yang berada diwilayah Perumahan Bolaroa, Jembatan Kuning dan Pantai Talise yang merupakan wilayah tanggung jawab Subsektor Bolaroa.

Palu, Jakartagreater.com  –  Personel Yonif PR 433 Kostrad yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Bencana Alam Divif 3 Kostad mengamankan kunjungaan Sekjen PBB Antonius Geutters dan CEO Bank Duia Kristalina Georgieva pada Jumat 12-10-2018 di wilayah Subsektor Bolaroa yang dipimpin Lettu Inf Bremen Tomy Pandu Wiraguna, S.T.Han.

Usai makan siang bersama, Sekretaris Jenderal PBB didampingi oleh Wapres JK, Gubernur Sulawesi Tengah dan rombongan menuju Perumnas Balaroa, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu untuk melakukan peninjauan wilayah dampak gempa dan tsunami. Selanjutnya sekitar 30 menit kemudian, Wapres JK sesuai jadwal meninjau jembatan kuning, pantai Talise, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu.

Saat mengunjungi Perumnas Balaroa, Sekjen PBB Antonius Geutters dan CEO Bank Dunia Kristalina Georgieva sangat prihatin atas peristiwa gempa di Sulawesi Tengah yang menewaskan ribuan korban jiwa.

Dalam kesempatan yang sama, Kristalina Georgieva mengaku pemerintah Indonesia telah sangat baik menangani korban gempa dan tsunami yang menimpa Sulawesi Tengah.  Menurutnya satu orang nyawa korban yang meninggal sangat berharga.

Bahkan Kristalina Georgieva menyebut berencana akan memberikan bantuan jutaan dolar untuk membantu korban dan memperbaiki fasilitas yang rusak akibat gempa dan tsunami.

Senada, Antonius Geutters mengaku sangat bersedih atas musibah yang menimpa Kota Palu, Donggala dan Sigi. Kristalina Georgieva juga memberi semangat untuk para korban agar tetap tenang dan bersabar atas musibah yang terjadi.

Kunjungan Tamu Negara tersebut dijaga ketat oleh personel Satgas PB Divif 3 Kostrad yang berada diwilayah Perumahan Bolaroa, Jembatan Kuning dan Pantai Talise yang merupakan wilayah tanggung jawab Subsektor Bolaroa. (Penkostrad)

 Leave a Reply