Oct 192014
 
Pasukan berkuda siap amankan Pelantikan Presiden (photo: detik.com)

Pasukan berkuda siap amankan Pelantikan Presiden (photo: detik.com)

Jakarta – Tak hanya kendaraan lapis baja yang disiapkan untuk mengamankan prosesi pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo dam Jusuf Kalla di Gedung DPR/MPR. Pasukan berkuda pun siap memberi pengamanan di garda terdepan.

Kuda-kuda gagah yang dimiliki Dispol Satwa Baharkam Mabes Polri sudah disiapkan di halaman Gedung DPR/MPR di Senayan, Jakpus, Minggu (19/10). Kuda-kuda gagah dan terlatih itu ternyata berharga cukup mahal, yakni Rp 500 juta tiap ekornya.

“Kuda ini adalah jenis ras warmblood dari Belanda, ini ada 13 kuda di depan DPR. Ini untuk menghalau, mencegah saja kalau ada massa yang mau masuk. Nanti pengendaranya pakai tongkat,” kata anggota Dispol Satwa Baharkam Mabes Polri, Brigadir Syukrin.

Pasukan berkuda siap amankan Pelantikan Presiden (photo: detik.com)

Pasukan berkuda siap amankan Pelantikan Presiden (photo: detik.com)

Kuda yang ditugaskan untuk mengamankan agenda yang sangat penting itu rata-rata berumur sekitar 8-10 tahun. Harga per ekornya mencapai Rp 500 juta. “Ini harga sekitar Rp 500 juta, umur rata-rata 8-10 tahum, tapi paling tua ada yang 15 tahun,” jelas Syukrin.

“Ini supaya kondusif satu kuda yang lainnya, kalau jantan dikebiri agar tidak timbul ketertarikan dengan betina,” imbuhnya. Saat ini, kuda-kuda itu sudah disiagakan di halaman Gedung DPR/MPR. Selain kuda, anjing-anjing juga sudah disiapkan untuk mengamankan pelantikan Jokowi besok. (detik.com).

  17 Responses to “Pengamanan Pelantikan Jokowi”

  1. yah macet deh ntar senin ..heheh

  2. pertamaxxxxxxxxxx

  3. Number two

  4. Kudanya mahal jg ya…buat gantiin mobil patroli bagus jg tuh kuda…

  5. Kasiahan kudanya…..haduuuhhhh….di kebiri….

  6. MuahaL AmiiiiiiiiR Kudanya , mending pake Kongkong aja deh , di sini setiap kampung banyak kongkong ???

  7. Asal dandannya jangan kayak koboy, nanti ada yang GR

  8. Kok mahal banget jenis kuda yg dipake oleh polisi..apa sih yg spesial dri kuda tersebut ampe mahal banget…kyak mo dipakai pacuan saja

  9. Pake kuda gk perlu SIM dwoonk..

    Juga gk perlu tukang parkir krn gk ada parkir kuda. Cuma perlu tukang ngambilin kotoran kuda

  10. Kuda ada efek deterennya buat perusuh … Kesan liarnya itu loh … Kecuali susu kuda liar 🙂

  11. Justru yang bikin ngeri perusuh itu mereka takut dilempari kotoran kuda. haxhaxhax….

  12. mantap surantap…

  13. iiiiiiioooiiiiiiiii

  14. Wah gak perlu pake kuda nanti kotorannya jatuh di jalanan bau dong

  15. Karena si ” Kuda Hitam ” yang jadi……

  16. Kuda nya di kebiri …….kasian dong dan …. tidak berperi kebinatangan….he he he ……

 Leave a Reply