JakartaGreater.com - Forum Militer
Aug 182015
 

image

image

image

image

image

Penjagaan dan pengamanan pulau tersebut dilakukan prajurit TNI ini, untuk menjaga pulau paling selatan Indonesia yang berbatasan langsung dengan Australia.

Sejumlah prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Pulau terluar XVII, melakukan pengintaian di Pulau Ndana, Rote Barat Daya, Nusa Tenggara Timur, 15 Agustus 2015. Patroli ini rutin dilakukan Satgas Pengamanan Pulau terluar XVII di Pulau Ndana, Rote Barat Daya, Nusa Tenggara Timur.

Tempo.co

Bagikan:

  36 Responses to “Pengamanan Pulau Terluar”

  1.  

    Kasih dong alutsista yang cetar membahana…

    •  

      Mmg dibikin seperti itu kok bung jmr…sdh sesuai dgn skenario latgab yaitu…..” merebut kembali daerah yg sdh dikuasai musuh “….wkwkwkwkwk…

    •  

      Lah..itu kalau ada rombongan armada kapal induk dan berhenti terus nongkrong di kejauhan dan personelnya berwisata main jet sky air gimana ya….asem tenan, mosok gak dibekali alat yg memadai

    •  

      Justru di pulau terluar memang tidak terlalu perlu alutsista yg memadai karna SAM,radar dan alutsista lainnya ada di line ke 2
      Jadi pulau terluar hny dibekali paling keren manpads hehehe

    •  

      Mantab itu,,kasih mereka ” mainan” masa mainan’x cuma ss,,,

    •  

      @vantura

      Ada yang bilang dulu dipulau tsb banyak kijangnya, tapi skr mulai habis…buat lauk-pauk.

      Tapi boleh tu idenya daerah tsb dijadikan ladang pengembalian sapi

    •  

      Pemerintah juga ga bakalan mau tanahnya di ganggu, apalagi TNI mereka pasti melakukan yang terbaik dengan segala kekuarngan yang ada, pos pengamanan pulau terluar hanya bersifat pos pemantauan, yg selalu berkordinasi dgn markas terdekat yg setiap saat juga siap melakukan clearence kalo di rasa perlu, bro negara kita luas, ribuan pulau tak berpenghuni berhadapan dengan perbatasan, bayangkan berapa anggaran yg di butuhkan jika pulau tersebut di persenjatai, bayangkan , “itu kan tugas pemerintah ” ya itu memang tugas pemerintah, juga tugas pemerintah mengelola, mengatur,mendistribusikan segala sesuatunya, mereka yg ada di ujung sana menyadari hal demikian. pertahan memang tulang punggung dari sebuah kedaulatan, tapi apalah artinya kedaulatan tanpa nasionalisme, dedikasi, patriotisme, merdeka !

  2.  

    satu

    •  

      Kalau menyebut pulau terluar jangan hanya Ambalat atau Natuna ya pak

      Irian Jaya juga termasuk terluar pak, beberapa kali tentara PNG selonong boy tuh pak…

  3.  

    Kasih dong alutsista yang manraftt radar yang mantaftt.

  4.  

    Test

  5.  

    tapal paling selatan tuh, sepi amat yaaah..dann juga gak ada fasilitas hiburannya…kasi PS4 ataou Nintendo DS biar jennuh..

  6.  

    lapor komandan,, air tidak ada komandan

  7.  

    prajurit dijadikan tumbal namanya…jika jaga hanya diberi alutsista alakadarnya…kalau strategy yg kaya begini…ambil anak SD yg pintar sering main Game perang & bertahan PS 2,3,4 dan game yg lainya kemungkinan Jendral* pengatur Strategy perang NKRI yg model pengamananya kayak begini lebih baik copot dan diganti anak SD tersebut …mau dikemanakan Harga Diri Bangsa bila pengamanan terluar NKRI yg sangat lemah…??

    •  

      alusista kita terbatas…..dan ada daerah/pulau yg menjadi prioritas TNI,seperti natuna atau ambalat..disitu dibrikan alutsista yg lengkap bahkan menggetarkan….pulau2 yg hanya di tempatkan marinir itu hanya sebagai mata elang di garis depan,kalau ada misalnya suatu pelanggaran atau ancaman si mata elang itulah yg akan memberikan sinyal ke komando utama agar dibrikan petunjuk atau mungkin anti dotnya sekalian jika pos2 marinir itu tdk dapat mengatasinya.
      pemikiran saya lho…..hehehehehe
      salam NKRI

  8.  

    Alustsista & Kesejahteraan prajurit harus diPERHATIKAN..karna mrk garda TERDEPAN dalam menjaga kedaulatan NKRI Dari serangan negara lain..

  9.  

    Seharusnya itu pulau dikasih benteng, gatling gun, meriam penangkis serangan udara, misil,…apache,
    Kalau cuma senjata ditangan waduh

  10.  

    beritanya ASABRI ada program perbatasan. Baiknya swasta jg mulai lirik peluang ini. Tanah murah gitu. Cocok bangun hotel, pom bensin laut, rental kapal/heli gojek uber, dsb. Ada layanan security gratis. Ada insentif dari apbn. Apalagi?

    •  

      bung @BHL klo swasta apa mau slain msti kuat dananya jg perputaranya lama, krena selain distribusi bahan jauh, listrik jg blm ada, apalagi program rumah asabri itu rata2 rumah sederhana dibawah type 45 jd profitnya sngat kecil, salam

  11.  

    Admin …. titip salam sy buat para pendekar Garuda di pulau2 terluar, selamat melaksanakan tugas dan kewajiban sbg Ksatrya .

  12.  

    Sebaiknya kita membiasakan menggunakan istilah ‘Pulau Terdepan’ karena kata terluar disini mengesankan terpinggirkan/dianaktirikan dari yang lainnya. – imho

  13.  

    SETUJU!. bung raymond,

  14.  

    Nyimak

  15.  

    Miris banget liat pasukannya cuma mengandalkan senjata doang, di mana alutsista lainnya aaaaah kebanyakan ghoib sih…

  16.  

    itu pertanda negara kita belum kuat bung akatsuki, peralatan seadanya para jendral jgn mikirin perut sendiri liatlah anak buah di pulau terdepan, pemerintah sdh harus memberikan gajih lebih beserta jaminan hidup yg sangat layak buat mereka2 ini, sy pikir sedang dalam proses kesana pemerintahan kita skrg ini.

  17.  

    intinya di kasih radar dan area komunikasi untuk bisa menghubungi daerah pusat

    iya seharusnya setiap provinsi atau kepulauan di kasih alutsista yg mumpuni tp jng menumpuk seperti pearl harbour

    langsung hancur itu

  18.  

    Mungkin ini namanya yg dimaksud sebagai umpan peluru

  19.  

    Kasihan prajurit disana tnggung jwbnya bsar dgn alat tmpur seadanya dan mungkin bahan makanan yg serba kekurangan,,,
    Giliran ada musuh masuk mereka yg duluan yg jdibhan dibully

  20.  

    Perbatasan Indonesia paling selatan, harus mengamati kemungkinan gerakan2 yang mengancam NKRI dari Darwin, P. Cocos dan P. Cristmas, karena itu diperlukan penempatan personil dalam jumlah yang memadai yang ditunjang oleh pasilitas dan alutsista yang mumpuni, ……… !!!

  21.  

    Benar spt yg dikoment @mbah kuwu.. Garis terdepan lebih utk memantau pergerakan jiran.. Pemukul strategis lebih disiapkan di. Line 2 atau ring 2.. Krn jika alutsista strategis ditempatkan di garis perbatasan akan tampak spt memprovokasi, beda halnya jika genderang perang sdh ditabuh atau minimal spt korut dan korsel yg statusnya msh berperang.. Dan utk alutsista strategis penempatan herder dibawah laut pasti sdh digelar ditempat2 yg rawan penyusupan…Dan saya yakin para jenderal kita pun sdh berfikir lebih jauh dari kita dalam membuat pagar negeri ini agar lebih rapat dgn alutsista yg telah ada.. salam sahabat warjag

  22.  

    radar nya harus yg sip… biar gak bolong2!!!
    bnyk yg msih slonong boy,tp hny bersifat insidential rata2.,.
    maju teruz tni!!!

  23.  

    tanahnya lapang bgt bs buat lanud tuh ,,,,, biar si sukro g perlu bolak’ 😀

 Leave a Reply