Feb 282018
 

Depok, Jakartagreater.com – Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto didampingi Komandan Latihan Cakra Gelombang ke-5 Kolonel Inf Agus Ronta memberikan pengarahan dan penekanan kepada pelatih Cakra 5 di GOR Kartika Cilodong, Depok, Jawa Barat, 26/2/2018.

Pada arahannya kepada para pelatih Cakra 5 Pangkostrad menekankan sebagai seorang pelatih harus dapat memberikan contoh yang benar dan seragam, baik dalam materi teori maupun praktek karena pelatih adalah salah satu unsur penentu kehebatan organisasi.

“Seorang pelatih akan dianggap berhasil bila hasil latihan seorang yang dilatih menjadi lebih baik daripada yang melatih. Lakukan pengawasan dan berikan contoh yang baik serta benar kepada pelaku. Jangan segan-segan untuk memberikan teguran karena latihan itu harus keras namun tetap sesuai norma yang berlaku,” ujar Pangkostrad

Pangkostrad juga menekankan tentang disiplin, baik disiplin tempur maupun perorangan karena itu penting untuk keberhasilan dalam penugasan tugas.

“Keberhasilan suatu tugas tidak hanya tergantung pada pelaksanaan taktik tetapi juga sangat tergantung dari kepemimpinan para komandan pada setiap tingkatan dan pada disiplin perorangan tiap-tiap prajurit,” tambah Pangkostrad.

Sasaran kegiatan Latihan Cakra adalah untuk mempersiapkan para prajurit Kostrad memiliki standar kemampuan di atas rata-rata seperti kemampuan Kesamaptaan, Renang Militer, BDM, Double Stick dan juga kemampuan Menembak, serta masih banyak lagi. Kegiatan ini juga akan dijadikan sebagai tolak ukur kemampuan para prajurit Kostrad.

“Selanjutnya, saya berharap kegiatan latihan ini dapat berjalan dengan baik. Pelatih memberikan ilmu kepada para peserta Cakra 5 dan juga para peserta dapat menerima materi yang diberikan oleh para pelatih dan diharapkan kegiatan ini dapat menjadi awal yang baik sebagai tolak ukur kemampuan para prajurit Cakra 5 agar lahir prajurit Kostrad yang Profesional, Terlatih dan Loyal, “imbuh Letjen TNI Agus Kriswanto. (Penkostrad).

Bagikan:

  One Response to “Pengarahan Pangkostrad untuk Pelatih Cakra 5”

  1.  

    Kok permainan pisau gak kedengaran hanya double stick yg lbh ditonjolkan!

 Leave a Reply