May 062017
 

Pengecatan Tank Leopard 2A4 Revolution/RI. (divif2kostrad)

Detasemen Peralatan Divisi Infanteri 2 Kostrad melaksanakan pengecatan badan Tank Leopard 2A4 Revolution/RI yang disesuaikan dengan motif loreng khas Kavaleri Kostrad, Rabu (3/5).


Komandan Tim, Sertu Gunawan, mengatakan bahwa pekerjaan difokuskan ke pembuatan kembali corak loreng pada bodi kendaraan tempur tersebut yang masih belum sesuai dengan loreng TNI.

“Pengerjaannya membutuhkan ketelitian dan ketekunan, dikarenakan harus presisi dengan konsep desain yang telah dibuat,” ungkapnya.


Kegiatan yang dilakukan ini merupakan bagian dari tugas pokok Denpal Divif 2 Kostrad sebagai Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur), guna mendukung kesiapan materiil operasional Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad.

Sumber: divif2kostrad.com

Komentar Facebook :
Bagikan Artikel:

  42 Responses to “Pengecatan Tank Leopard 2A4 Revolution / RI”

  1. Yang tebelan cat nya ya

    • Apakah ini TOT yg kita dapatkan ????????????????????????????
      Apa ada sesepuh yg mampu dan sanggup menjelaskan ??
      Terimakasih

      • TOT dari jerman berupa lisensi dan pembuatan amunisi ini leopard.

      • Gak ada ToT, yg ada botot

        • Yaahh….
          Cuman ini tot yg di rahasiakan itu..??
          Nasib2..

          Kirain penambahan senjata buat dimenara..dll.

          Trus dibuat jari2 besi kaya punya singapura.dibelakangnya.
          Tau nya cuman tot ngecat doank….

          Dri pada ga ada….jadilah…

          Tau gtu beli pt 90 pak…
          Terbukti tangguhnya walau modelna jadul.

          Cuman bs ngelus dada sebagai warga.
          Semoga catnya anti rudal???
          Dan siluman…
          Aku yakin pasti ada tot jas ujana juga…

  2. Berita yang sangat penting. Warjager pasti sangat senang dengan berita ini. Dan dengan bangga akan pamer ke formil negara lain “Leopard sudah dicat sangat bagus”

    • kurang dikit bung “Leopard bekas sudah dicat sangat bagus”
      lumayan daripada lumanyun

      • Ha ha haaa….
        Betul.
        Negara lain sih beritanya cuman borong pespur gen 5, luncurin rudal antar benua, atau berita kapal induk baru. Gitu-gitu doang.
        Kita nih.. ‘pengecatan tank’, atau ‘memandikan Hawk’. Hebat bener.

      • LEOPARD RI BUKANNYA UPGRADE TAN DR LEO 2A4.KOK MASIH PAKE KACA SPION??????

        • tank leo 2a7 juga pake kaca spion dan lebih canggih dari leo RI .

          kalau kondisi perang kaca spion ditekuk bro . si pengemudi pokus pada layar lcd didalam .

          justru setau saya tank leo RI upgrade dari tank 2a6 hehehehe. memang mesinnya dari 2a4 . tapi bodi semua 2a6 heheheheh.

  3. Nah….

    • Semoga Ada tambahan lagi …
      Tidak usah banyak2….yang penting Ada tambahan leopard versi upgrade …versi lebih baru ..
      Kan sudah terbukti bagus Dan Tidak merepotkan …
      Plus APC Marder versi upgrade tentunya..

  4. Cat nya jangan terlalu bagus, nanti malon jadi iri dan meniru. Hahaha

  5. ngecat nya pk manual…

  6. semoga berjalan dengan lancar,alih teknologinya..amin.

  7. Hihihi…Catnya Harus Yg Anti Karat Biar Bisa Awet

  8. seperti nya lebih bagus hijau polos deh..kayak awalnya sampai di indonesia..

  9. itu yg photo terakhir siapa yg lg ngecat naik kursi plastik ? hihihihi gt takut gedubrakkk

  10. panggil saya jika butuh ketok magic tank.

  11. Foto terakhir yg pake celana hijau itu bule? Ngapain di situ!!!

  12. kursi platik putih itu…termasuk peralatan yang didatangkan dari Jerman kah ?….hehe…mbok yao jangan ditampilkan toh fotonya saat ngecat itu..kayak di bengkel Ketok Magic Blitar….

  13. Tentara yg d atas cuma jd tukang pegang selang angin…. hehehe

  14. Cobalah klo komen jangan cuma menghina aja, kapan sampean2 bisa dewasa, klo komen cuma menghina saja, kirain disini tempatnya para pemerhati militer yg klo komen isinya diskusi bkn menghina saja bisanya, TNI kerja spt itu juga ga asal kerja, sederhana memang cuma ngecat, tapi yg kecil saja sdh dihina apalagi yg besar2. Thx

  15. jangan dianggap sepele bahkan ngecat loreng pun masuk dalam rencana upgrade leopard 2a4 revolution
    apa jadinya bila ratusan leo 2a4 tersebut semuanya masih berwarna hijau polos seperti koleksi museum perang

  16. Kapan tambahan tank leopard tiba di NKRI..Pesen berapa biji ya..Dari jenis 2a4,2a5,2a6 apa 2 A7..???

  17. salah satu program perawatan alutsista..
    bagus dan penting untuk kepercayaan diri dan kesiapan alutsista..

    gak asik kalo sampai korosi…

  18. bukannya cat 1 warna yg solid lebih baik dibanding yg 3 warna.

  19. Yang jelas cat nya gak pake pilox lah
    Memangnya habis lulusan SMA?

  20. bagusan item dop.. jarang terlihat..

  21. Saya komen apa ya

  22. Baguslah dicat sesuai warna Kostrad, daripada cat Pink disangka pasukan LGBT, dicat orange dikira team orange Pemkot DKI.Ha3. Mudah2an aja pesanan selanjutnya Tank Leopard 2-A7

    • Ngomongin LGBT…jaman dulu budaya kita mengenal istilah “ngemblak”, mungkin bung patih pragota bisa menjelaskan?

      • Aduh, mana sih yang benar…gemblak apa nggemblak?

      • Para warok reok Ponorogo miara gundik lanang bila memperdalam ilmunya, tapi Zaman Sunan Kalijaga sudah dilarang karena melanggar Hukum Islam, tapi gak tau sekarang masih dipraktekkan apa gak?

        • Jadi gak perlu jauh-jauh menunjuk bhw semua yang jelek berasal dr budaya asing, krn dr jaman baheula, kebudayaan kitapun telah mengenalnya…sama-sama manusianya

  23. Ane kira dlu Leo yg dbeli TNI bner2 Leo Revo Asli, baik dr sisi body exterior maupun klengkpan2nya yg dtingktkn ksaktiannya sesuai kbutuhn TNI. Yaaaahhh trnyata.. cm leo rekondisi 2A4 yg awalnya sdh msuk daftar scrape lalu di upgrade.. Heran bner dg cara blanja TNI.. Sukanya kog barang2 bekas..

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)