Okt 212019
 

Pengembangan Program Rudal Domestik Vietnam. (@ Baodatviet.vn)

Jakartagreater.com – Model roket yang diperkuat yang disebut dengan TV-02 sebagai upgrade dari TV-01 yang baru saja diperkenalkan di Televisi Pertahanan Vietnam.

Pada tahun 2018, informasi pertama muncul tentang topik VT / TL / 14-15 “Pendekatan teknik peluncuran roket dengan model fisik berdasarkan pada prototipe Rudal TV-01” yang diketuai oleh Assoc. Prof. Vu Thanh Hai, dirilis situs Baodatviet.vn, 13-10-2019.

Proyek ini dilaksanakan dengan partisipasi Departemen Aeronautika dan Antariksa dari Akademi Teknik Militer Vietnam bekerja sama dengan Akademi Sains dan Teknologi Vietnam. Ini adalah alasan bagi Vietnam untuk terus menciptakan pendorong lengkap untuk meluncurkan satelit buatannya sendiri ke orbit.

TV-01 test missile memiliki struktur mesin 2 tingkat (launch, engine cruise) dan 1 tahap kerja yang membawa “kotak satelit” ke posisi yang ditentukan di ruang angkasa. Roket uji TV-01 terbang ke ketinggian lebih dari 4.000 m, jangkauan lebih dari 3.000 m, melakukan proses stratifikasi, muncul melalui “kotak satelit” recovered.

Pengembangan Program Rudal Domestik Vietnam.

Sebagian besar sistem dan peralatan di kompleks roket uji TV-01 (kecuali untuk beberapa komponen dan peralatan dari bagian kontrol) diproduksi sepenuhnya oleh teknologi domestik dan sumber bahan dan bahan bakar.

Menyusul keberhasilan penguat TV-01, versi TV-02 yang ditingkatkan baru-baru ini muncul dalam laporan “Perkembangan baru dalam industri penerbangan-ruang angkasa” yang dilakukan oleh Saluran Televisi Pertahanan Vietnam.

Menurut informasi pada gambar, roket uji TV-02 dirancang dengan 3 opsi termasuk: diagram tipe 1, sub-peta tipe 2, dan diagram tradisional, yang semuanya menggunakan propulsi struktur 2 tingkat.

Spesifikasi spesifik misil TV-02 termasuk berat total 92 kg; volume rongga berisi 12 kg; panjang total 4 m; diameter batang lantai 1/2 adalah 235/120 mm; berat lantai 1 / lantai 2 adalah 29 / 14,7 kg; Waktu pembakaran di lantai 1/2 adalah 2,8 / 4,6 detik; Dorongan di lantai 1/2 adalah 19.300 / 5.950 N.

Pengembangan Program Rudal Domestik Vietnam.(@ QVPN)

Diharapkan penguat TV-02 akan segera dibangun dan diuji dalam waktu dekat.

Perlu dicatat bahwa teknologi roket adalah teknologi penggunaan ganda, yang dapat digunakan untuk membuat Rudal Balistik jarak jauh dengan mengganti platform kerja yang membawa “kotak satelit” dengan hulu ledak, yang kemudian akan menjadi senjata gas strategis.

Dapat juga dilihat bahwa struktur Rudal dengan dek akselerasi dan dek mesin pelayaran dengan “hulu ledak” seperti di atas sangat mirip dengan struktur beberapa Rudal pertahanan udara buatan Rusia seperti 57E6 atau 9M311.

Oleh karena itu, selain dapat berubah menjadi Rudal balistik, TV-02 juga berpotensi dikonversi menjadi Rudal pertahanan udara, yang jelas merupakan langkah baru yang luar biasa dari program rudal domestik Vietnam.

  8 Responses to “Pengembangan Program Rudal Domestik Vietnam”

  1.  

    Sepertinya ga lama lagi bakal di salip vietnam nih

  2.  

    rhan kapan jadi rudal ?

  3.  

    alon alon sing penting klakson.
    xi xi xi.

  4.  

    Kalau dana riset minim RHAN ya bakalan gak jadi-jadi bro!.

  5.  

    indonesia ….

  6.  

    .. wong sudah dikasih badan untuk hapusin begituan ..eee malah dihujat2 dilemah2 in ..lewat RUU RUU lahh ..gak malah di kuat2 in ini malah di tambah aturan2 pengawasan2 ..Behh kapan mo hilangnya koruptor ..

  7.  

    masa Indonesia ke salip sama Vietnam yg akan kirim satelit sendiri …. malu napa njiiir… santai mulu sih luh..