Des 262018
 

Peterjun tempur Marinir berhasil mulus melakukan pendaratan di boncengan motor Ojek Online seluas 30 x 40 cm.

Jakarta Selatan, Jakartagreater.com  –  Seorang pengendara Ojek Online (Ojol) terkaget-kaget ketika calon penumpang yang ditunggunya ternyata seorang peterjun tempur dari Marinir yang tiba-tiba turun dari udara dan tepat mendarat di boncengan motornya.

Kejadian menarik itu terjadi saat pelaksanaan gladi bersih serah terima jabatan Komandan Korps Marinir pada Senin 24-12-2018 di lapangan apel Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan.  Dalam acara tersebut, 4 pengendara ojek online sengaja dilibatkan untuk meramaikan acara.

Mereka menyiapkan boncengan motornya untuk dinaiki 9 peterjun tempur Marinir sorti pertama yang diterjunkan dari pesawat CASA TNI AL. Di depan para tamu undangan, keempat pengendara Ojol yang sering mangkal di sekitar Jl. Cilandak KKO Jaksel ini menghentikan motornya di 4 sudut lapangan. Keempatnya kemudian mengeluarkan HP masing-masing untuk berkoordinasi dengan sang pemesan Ojol.

Mereka terlihat kebingungan karena sang penumpang belum terlihat padahal dari di HP android, mereka yakin sudah tiba di lokasi penjemputan. Saat mereka kebingungan inilah, 9 penumpang yang ternyata peterjun tempur Marinir, satu persatu mencoba melakukan pendaratan di boncengan motor seluas 30 x 40 cm.

Dua peterjun tempur akhirnya berhasil mendarat mulus di boncengan motor mereka. Happy Landing On the “boncengan” motor Ojol. Selain atraksi tersebut, Korps Marinir juga menyiapkan sejumlah atraksi menarik, termasuk upacara militer parade dan defile yang digelar dalam rangka serah terima jabatan Komandan Korps Marinir yang rencananya akan diselenggarakan pada Kamis 27 Desember 2018 mendatang.

Dalam Sertijab pimpinan tertinggi Korps Marinir ini, Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr. (Han) akan menyerahkan jabatannya kepada penggantinya Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han). Upacara Sertijab akan dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M.  (Dispen Kormar)

  6 Responses to “Pengendara Ojek “Kaget” Peterjun Marinir Mendarat di Boncengan Motornya”

  1.  

    Wuih sekalian promosi nih!he3

  2.  

    Besok lagi atraksi mendarat waktu ojolnya lagi jalan. Biar lebih mantap.

    •  

      Lg diam ngetem aja susah buat akurasi pendaratannya gmn lg klu dlm pisisi jalan bung?

    •  

      Biar saya kasih penjelasan sedikit tentang teori terjun payung dan ketepatan mendaratnya biar rada pahaman dikit.
      Jadi begini adek adek dalam terjun payung itu perlu mempunyai sikill dan teori serta pengetahuan dasar tentang arah dan kecepatan angin sama seperti pemembak jitu gitu,dan ukuran pendaratan akan diukur dengan rumus kecepatan plus akurasi pendaratan dan dikurangi kecepatan arah mata angin.
      Jadi maka kita sering melihat para penerjun payung sering terlihat berputar putar itu karana menentukan rumusan tersebut.
      Moga adek adek bisa mengerti dengan penjelasan ala kadarnya.
      Kalo mau lebih jelasnya yaa masuk organisasinya.

  3.  

    Marinir pasukan andalanku utk menghadapi PLA nya si Mbah