Pengiriman 10 Pesawat Tempur Su-30MK2 untuk Vietnam

67
115

image001

Tentara Rakyat Vietnam akan menerima pengiriman dua kapal rudal Molniya dan 10 pesawat tempur Su-30MK2 yang diproduksi Rusia, laporan Voenno promishlenniy Courier dengan mengacu pada website pemerintah Vietnam.

Berdasarkan kontrak antara Rusia dan Vietnam untuk pengiriman pesawat Su-30MK2, pengiriman harus selesai pada tahun 2015 ini. Setelah pelaksanaan kontrak ini jumlah jet Su-30MK2 yang dioperasikan oleh Vietnam akan mencapai 36 buah. Menurut situs web, ini adalah pesawat tempur paling canggih di armada angkatan udara Vietnam.

Sementara itu, Angkatan Laut Vietnam akan menerima pengiriman dua kapal rudal Molniya yang diproduksi di bawah lisensi di Ba Son Shipyard. Pengujian kapal saat ini sedang berlangsung. Berdasarkan kontrak yang ditandatangani oleh Rusia dan Vietnam pada tahun 2003 lalu, dua kapal Molniya yang dikembangkan oleh Central Marine Design Bureau Almaz (St. Petersburg) harus diproduksi di Rusia sedangkan 10 kapal lainnya akan diproduksi di Vietnam (di bawah lisensi). Produksi berlisensi dimulai pada tahun 2010 dan harus diselesaikan pada tahun 2016.

Sumber : engineeringrusia
Wengirim : Pecinta wanita, JKGR Biro Jepara

67 KOMENTAR

    • Kalo Indonesia menampakan yang ghoib nya ,, maka asia tengara akan berlomba lomba membangun armada tempur nya ,,
      jepang pernah protes ketika Indonesi ingin membeli kapal selam kelas armur ,,
      Indonesia mau beli su35 aja dah pada gempar apa lag beli yg ini yg itu ,,
      Itu lah cerdik ( cerdas dan terdidik) nya para petingi TNI …

      • hahahaha……komen anda teope begete bung….hahaha…
        Defenisi perlombaan itu apa bung? Trs kalau singapur bagaimana bung? Kalau pakai logika ghoib, alutsista yang nampak dari singapur saja sudah sedemikian gaharm apalagi yang ghoib ya bung? hahaha…

    • sama juga dengan gripen, 30% komponennya dipasok Inggris. jadi buat yang bilang typhoon sama gripen resiko embargonya lebih kecil. mungkin harus research berita soal dua pesawat tempur tersebut. dulu argentina tertarik beli gripen tapi inggrisnya ga kasih izin. jadinya gagal saab buat jual pesawatnya ke argentina

    • setidaknya klo kita memilih gripen bisa bebas untuk menentukan sendiri apa yang dibutuhkan user di Gripen Gripen-NG di Brazil memberikan contoh yang baik.Brazil juga akan memasangkan sistem aerial network buatan sendiri, dan mengintegrasikan missile A-Darter Gripen untuk Indonesia tentu saja juga berpotensi menuju ke arah yang sama. SAAB akan mentransfer source code Gripen (contoh: Brazil) memberikan kebebasan untuk Indonesia memilih senjata. Ini akan menjadi deterrent effect tersendiri, dan mendorong kreativitas pemakai.Misalnya, untuk BVR combat, versi Indonesia dapat membawa tidak hanya Meteor buatan nato, tapi juga R-77T dan R-77-1 buatan Russia,ini akan membingungkan musuh untuk menghadapi jet indonesia.
      masalah gripen 1 mesin menjadi tantang tersendiri para insinyur indonesia jika indonesia mendapatkan lisensi bisa z gripen indonesia versi 2 mesin.

      seandainya nnti inggris melakukan embargo tergantung pintar2nya kita bisa kongkalikong dgn swedia,bisa z swedia mengimpor alatnya dri inggris dgn alasan suku cadang tetapi dikirim keindonesia lain halnya dgn typhon yg diproduksi inggris langsung dan sekutu natonya.

      semuanya kembali kepada indonesia sendiri melihatnya sbg peluang atau penilaian lain.

      sepakat ??? gripen atau typhoon ???……..

      http://jakartagreater.com/wp-content/uploads/2015/01/gripen-rafale-e1422370768499.jpg

  1. Ini sebagai pesan untuk tiongkok meskipun kekuatan vietnam jauh dibawah tiongkok tapi mereka akan mengeluarkan segala upaya untuk mempertahankan kedaulatan.

    ASU pernah gagal juga akankah tiongkok juga demikian? kita saksikan setelah yang mau lewat ini…..

  2. 3 hari yg lalu hampir smua media vietnam memberitakan statement wakil direktur rosoboronexport mr sergio bahwa indonesia sedang negosiasi kaitannya dengan ketersediaan pesawat SU 35 untuk pengiriman ke indonesia. Mereka disana heboh bung koment2nya. (Kebetulan sy buka beberapa website media2 vietnam)

  3. Disamping 36 heavy fighter sukhoi,vietnam juga masih mengoperasikan puluhan jet tempur lapis kedua macam mig 21 yang sudah dimodernisasi belum menyebut sistem pertahanan udara canggih mereka

    Vietnam bagaimanapun patut dicontoh konsistensinya,komitmen tinggi mereka dalam modernisasi militernya walaupun jago perang gerilya berlarut dan amat militan

    • Vietnam memang punya SU 30, kilo class, dan yakhont yg di tempatkan di darat tp selebihnya adalah material lama sisa peninggalan vietnam war bung. Jadi gap antara alutsista “utama” dengan lapis duanya sangat jauh bung. Kl menurut analisa sy pribadi sih msh bagus dan merata kita bung. Misal Su 27/30 kita sbg fighter utama, dilapis dng F16, hawk, f5, t50, dst.

    • Padahal “Katanya” di Indonesia ini banyak orang pintar lho!? Saya aja yang tinggal dipedalaman, berprofesi sebagai buruh tani aja tau kalo Indonesia ini sudah terkepung oleh kekuatan jahat, masa seh yang diatas sono, para pemimpin yang terdidik pada tidak menyadari?? masa seh mereka akan adem ayem aja??! yang bener aja….

  4. Kenapa yah kalo negara2 lain gitu rencananya diem2, terus tiba2 udah deal dan barangnya nongol? Kalo Indonesia kenapa ramenya udah dari jauh2 hari, tapi deal-nya ga jadi2… malah kadang yang dateng ghoib-nya aja?

    *Ngenes, Iri, sebel bercampur jadi satu…

  5. Jangan-jangan Macan asia yg sebenarnya ituh vietnam..

    Vietnam itu rakyatnya militan, tentaranya jago perang gerilya juga…buktinya asu ajah kabur dari perang vietnam…apalagi sekarang dilengkapi alutsista canggih macam sukhoi yg lumayan banyak, kilo juga lumayan banyak….

  6. Devinisi perlombaan senjata, usaha suatu negara atau persekutuan
    beberapa negara untuk mendapatkan keunggulan
    militer atas lawan-lawannya, baik melalui
    penambahan persenjataan konvensional maupun
    peningkatan persenjataan strategis berteknologi
    canggih. Itu lah maksud ane baang BwB 🙂

  7. Hahaahahahaa ,, Devinisi perlombaan senjata, usaha suatu negara
    atau persekutuan
    beberapa negara untuk mendapatkan keunggulan
    militer atas lawan-lawannya, baik melalui
    penambahan persenjataan konvensional maupun
    peningkatan persenjataan strategis berteknologi
    canggih. Itu lah maksud ane baang BwB

  8. Salam Bung2 semuanya ‘,,,,,,,untuk pertahanan Indonesia jangan dinilai dari yg terlihat aja.kita hanya org awan….yakinlah pertahanan kita dapat diandalkan untuk mengayomi tumpah darah Indonesia.salam dari warga perbatasan.tarakan .kaltara.indonesia.

  9. Percuma bung vietnam beli garang2 klo lawan cina msih ngerengek minta bantuan nkri …….klo ga ad antidot bwt ngelawan cina sia2 belaka lha wong alutsista vitnam satu atap ma cina kiblat nya om bear…. Mending nkri ngadepin scorpene malay pke radar prancis

  10. @.BWB. Bngun bung dah siang , jangan jadi katak dalam tempurung. Baca artikel jgr dr 2012-2014 maka jiwa anda akan sehat, dan tidak mengjungle terus. Pikiran anda masih labil sobat. Belajar jangan pakai otak kanan doang, otak kiri juga perlu di asah biar g’ jadi manusia kerdil. Salam