Pengiriman Serial Drone Okhotnik Militer Rusia Dipercepat

Drone siluman Okhotnik Rusia. (@ Russian MoD)

Moskow – Jakartagreater – Serial pengiriman pesawat serang siluman tak berawak Okhotnik (Hunter) terbaru kepada pasukan Rusia akan dimulai pada 2024, ujar Kepala United Aircraft Corporation (UAC) Yuri Slyusar melaporkan ke Presiden Rusia Vladimir Putin pada hari Senin, 3 Agustus 2020 dirilis TASS.

“Kami menerima tugas dari Kementerian Pertahanan untuk mempercepat pekerjaan desain eksperimental dan secara maksimal menyesuaikan jadwal untuk memulai pengiriman yang sudah dari tahun 2024. Itulah sebabnya, kami secara aktif bekerja dengan rekan-rekan dalam masalah ini,” kata kepala eksekutif.

Rusia menargetkan uji coba penembakan persenjataan drone Okhotnik (Hunter) pada tahun 2020 ini di fasilitas pengujian State Flight Test Center 929 Kementerian Pertahanan Rusia.

Drone serang berat Okhotnik yang dikembangkan oleh Biro Desain Sukhoi melakukan penerbangan debutnya pada 3 Agustus 2019. Penerbangan berlangsung selama 20 menit di bawah kendali operator.

Pada 27 September 2019, Okhotnik melakukan penerbangan bersama dengan jet tempur generasi kelima Su-57 dengan bermanuver di udara dalam mode otomatis pada ketinggian sekitar 1.600 meter dan penerbangannya berlangsung lebih dari 30 menit.

Okhotnik memiliki fitur teknologi siluman dengan desain sayap terbang (tidak memiliki ekor) dan memiliki berat lepas landas 20 ton. Drone dilengkapi mesin jet dan mampu mengembangkan kecepatan sekitar 1.000 km / jam.

Menurut data Kementerian Pertahanan Rusia, drone serang kelas berat ini memiliki lapisan anti-radar dan dilengkapi dengan peralatan elektro-optik, radar dan peralatan pengintaian lainnya.

Tinggalkan komentar