Jan 042019
 

Sistem rudal pertahanan udara jarak jauh S-400 Rusia. © Russian Federation MoD

Menteri Negara Urusan Pertahanan India, Subhash Bhamre, mengatakan pada hari Rabu bahwa India akan mulai menerima sistem pertahanan udara S-400 buatan Rusia pada tahun 2020 dengan pengiriman diperkirakan akan berlangsung hingga 2023.

“Pengiriman akan dimulai dari Oktober 2020 dan akan selesai pada April 2023,” kata Bhamre di majelis rendah Parlemen India sambil menjawab pertanyaan tentang pengiriman S-400.

Menteri juga mencatat bahwa India akan membeli sistem Rusia meskipun ada ancaman sanksi Amerika Serikat (AS).

“Pemerintah menyadari semua perkembangan yang dapat berdampak pada pengadaan peralatan pertahanan dan dibutuhkan keputusan berdaulat berdasarkan persepsi ancaman, operasi dan aspek teknologi untuk menjaga Angkatan Bersenjata dalam keadaan siap untuk memenuhi seluruh spektrum tantangan keamanan,” Bhamre menggarisbawahi, ketika menjawab pertanyaan tentang dampak Countering America’s Adversaries Through Sanctions Act (CAATSA) pada kesepakatan.

Komentar menteri datang setelah, pada awal Oktober, Moskow dan New Delhi menyimpulkan kontrak pengiriman sistem rudal S-400 Rusia ke India senilai lebih dari 5 miliar dolar. Kesepakatan itu ditandatangani selama kunjungan dua hari Presiden Rusia Vladimir Putin ke India. Menurut Wakil Perdana Menteri Rusia Yury Borisov, kontrak telah ditandatangani dalam mata uang nasional Rusia.

S-400 merupakan sistem rudal bergerak generasi berikutnya yang dapat membawa tiga jenis rudal yang berbeda yang mampu menghancurkan berbagai sasaran udara pada jarak dekat hingga sangat jauh, dari pesawat pengintai hingga rudal balistik.

Sumber: Sputnik News

 Posted by on Januari 4, 2019

  5 Responses to “Pengiriman Sistem S-400 Rusia ke India Dimulai 2020”

  1.  

    lalu thn 2021 kirim jg ke indonesia

  2.  

    semua negara kog pd takut sm si amer y.
    kecuali uncle putin.
    cb embargo produk si amer semua

  3.  

    Indonesia ambil yang S350 ajalah. . hehe