JakartaGreater.com - Forum Militer
Mar 232018
 

Koya Koso, Jakartagreater.com – Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad kembali mengadakan pengobatan keliling. Pengobatan kali ini pada Selasa 20 Maret 2018 dilaksanakan di RT. 03 RW 01 Kampung Koya Koso, Distrik Abepura. Kegiatan ini dipimpin oleh Komandan Pos (Danpos) Koya Koso, Letda Inf. Pandu Wicaksono bersama 6 orang anggota dari Pos Koya Koso, Jayapura.

Saat Danpos Koya Koso melaksanakan anjangsana ke rumah Bapak Jeli Kiwo, Ketua RT. 03 Kampung Koya Koso beberapa hari yang lalu, didapati informasi bahwa banyak dari warganya yang menderita penyakit Mata Ikan. Atas dasar inilah yang membuat Danpos Koya Koso menggelar pengobatan keliling.

Kopda Budi Heksanto selaku Tamtama Kesehatan (Takes) Pos Koya Koso yang melaksanakan pengobatan kepada warga Kampung Koya Koso. Pengobatan yang dilakukan diantaranya membersihkan penyakit mata ikan, kemudian menutup kembali lukanya, lalu pemberian obat untuk mengobati luka pada mata ikan tersebut.

Bapak Jeli Kiwo mengucapkan banyak terima kepada Danpos Koya Koso, Letda Inf. Pandu Wicaksono dan rekan rekannya, karena telah melaksanakan pengobatan kepada warganya yang menderita penyakit Mata Ikan di Kampung Koya Koso.

Karena kurangnya pengetahuan warga tentang penyakit mata ikan, kebanyakan dari mereka menganggap remeh dan membiarkannya begitu saja. Ditambah lagi warga Kampung Koya Koso yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai Petani, apabila tidak benar benar memelihara kebersihan, dikhawatirkan mata ikan tersebut bisa menjadi Infeksi.

Warga Kampung Koya Koso sangat Antusias dengan pengobatan yang dilaksanakan pihak Pos Koya Koso. Bapak Jeli Kiwo mengucapkan banyak terima kepada Danpos dan rekan rekannya, karena telah peduli dengan kesehatan warga Kampung Koya Koso ditengah kesibukan Pos Koya Koso menjaga Perbatasan RI-PNG.

Di akhir acara, Danpos Koya Koso berpesan kepada warga yang berobat. Jangan sekali kali menganggap remeh terhadap sebuah penyakit, selalu gunakan alas kaki saat pergi berkebun, dan apabila ada warga yang sakit agar jangan segan-segan untuk datang ke Pos Koya Koso untuk berobat, ujar Danpos Koya Koso, Letda Inf. Pandu Wicaksono. (Penkostrad).

Berbagi

  4 Responses to “Pengobatan Keliling Yonif PR 501 di Koya Koso”

  1.  

    Semoga lekas sembuh..

  2.  

    TNI multi funsgsi!Bravo TNI!

  3.  

    membanggakan,..tapi sayang di tempat laen,.msh aja ada oknum2 yg bikin malu TNI & negara..

    https://www.cnnindonesia.com/internasional/20180323194833-106-285500/dua-anggota-tni-ad-diduga-curi-sepeda-motor-di-malaysia

 Leave a Reply