Mar 262018
 

Jakarta, Jakartagreater.com – Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., melaksanakan kunjungan kerja kepada Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) I Marsekal Muda TNI Nanang Santoso, pada Jumat 23 Maret 2018 di Makoopsau I, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Dalam kunjungan ini, Pangarmabar Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., diterima Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Nanang Santoso beserta Kepala Staf Koopsau I, Marsekal Pertama TNI Henri Alfiand dan Para Asisten Koopsau I.

Kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam rangka untuk untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama antara satuan-satuan Angkatan Udara dan Angkatan Laut, khususnya yang berada di Wilayah Barat Indonesia. Selain itu, kunjungan yang dilaksanakan Pangarmabar ini merupakan kunjungan silaturahmi serta sekaligus dalam rangka untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Pangarmabar.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban ini Pangkoopsau I menjelaskan secara singkat wilayah kerja yang menjadi tanggung jawab Koopsau I yang meliputi 19 Pangkalan Udara. Sementara itu Pangarmabar menyampaikan kegiatan operasi dan patroli yang dilaksanakan Koarmabar di perairan wilayah barat dihadapkan pada kondisi, tantangan, ancaman dan kerawanan.

Berkaitan dengan hal tersebut maka Pangarmabar dan Pangkoopsau I sepakat akan mengadakan kerjasama yang dinamis dalam bentuk operasi bersama guna menciptakan situasi keamanan wilayah perairan barat Indonesia yang kondusif. Rencana kegiatan operasi tersebut akan diawali dengan peningkatan sistem komunikasi dalam operasi antara unsur KRI Koarmabar dengan pesawat udara TNI AU.

Hal ini menjadi fokus kedua pihak, dikarenakan pertukaran informasi di daerah operasi melalui komunikasi sangat penting untuk mendukung keberhasilan tugas, sehingga segala bentuk ancaman dan kejahatan dapat segera teratasi demi keutuhan NKRI. Acara diakhiri dengan tukar menukar cinderamata antara kedua pejabat tersebut.

Dalam kunjungan kerja ini, Pangarmabar didampingi oleh Kepala Staf Guspurlaarmabar, Asisten Operasi (Asops) Pangarmabar, Asisten Intelijen (Asintel) Pangarmabar dan Koorsmin Pangarmabar. (Dispen Koarmabar).

  4 Responses to “Peningkatan Sistem Komunikasi KRI Koarmabar – Pesawat TNI AU”

  1.  

    lebih baik dibuat sendiri, kerjasama antar dislitbang plus LEN plus vendor dalam negeri … software + hardware semuanya mandiri

 Leave a Reply