Jun 302016
 

Penjualan Rafale telah meningkatkan ekspor persenjataan Perancis keluar negeri. Ekspor peralatan militer mencapai rekor sebesar 16,9 miliar euro pada tahun 2015, meningkat lebih dari dua kali lipat dari tahun sebelumnya, rilis Kementerian Pertahanan Perancis.

Menurut Kementerian Pertahanan, ekspor peralatan militer merupakan salah satu pendorong sektor ekonomi yang paling dinamis di Perancis. Sektor ini menghasilkan sekitar 165.000 pekerjaan atau 4% dari tenaga kerja industri di Perancis. Kinerja ekspor sebagian besar dihasilkan dari penjualan pesawat tempur Rafale ke Mesir (24 pesawat) dan Qatar (24 pesawat).

Timur Tengah memberikan kontribusi tiga perempat dari ekspor tahun lalu, terutama kontrak yang dihasilkan dengan Qatar dan Mesir. Menghadapi ketegangan di kawasan, negara-negara di wilayah tersebut meningkatkan belanja militernya yang mendongkrak ekspor persenjataan Perancis.

Selama periode 2010-2015, wilayah ini telah menyumbang 54% order peralatan pertahanan Prancis, diikuti oleh Asia (23,5%), Eropa (9,7%) dan Amerika (7%).

Kualitas peralatan militer Perancis dan terujinya pesawat tempur Rafale di beberapa operasi militer turut memainkan “peran kunci” dalam keberhasilan ekspor pertahanan Perancis.

20Minute.Fr

  27 Responses to “Penjualan Rafale Mendongkrak Ekspor Persenjataan Perancis”

  1. TNI AU Wajib Punya… !!

  2. malon tak usah berharab beli rafael,kejauhaaann lon
    lo sewa gripen aje dh cukup itupun klo kau punya uang

    • Ko ente bisa bilang kalo persenjataan Super Tucano TNI AU ompong darimana lon ??… ente tau ga senjata yg bisa dibawa sama Super Tucano ??…

      Sono sekplah lagi, biar agak pinteran dikit kalo komen atau ane tendang bokong emakmu sampe ke Kutub Utara !!…

      kwaaaakk…kwaakkk……kwaaaaakk….

  3. Asia?
    India y?

  4. Comment:

    ane lebih demen ini jet tempur bisa bawa asmp-a. kalau sampai di beli malon ngeri juga.

  5. rekor penjualan rafale sebentar lagi akan dipegang malaysia… malaysia akan memborong rafale dikarnaken tertarik dengan warna rudal yang berwarna orange…!!!
    :'(
    :-O

  6. itu banana boat?

  7. Bayangin aja klo KFX_IFX klo jadi bakalan mendongkrak expor senjata indonesia..
    Blow job banyak job…xixixixi..

    • Saya tidak setuju kalau ekspor senjata dijadikan tulang punggung pertumbuhan ekonomi, harus ada idealismu kita sebagai negara yang bermartabat. Meningkatkan persenjataan untuk pertahanan yes, tp bukan untuk kepentingan ekonomi,walau akan menghasilkan juga tp jangan jadi seperti negara2 yang menciptakan perang agar produk senjatanya di beli

  8. Comment:
    perang menghasilkan pundi” uang bgi negara
    produsen senjata

  9. Sudah order
    1 sukhoi su 35 1 skuadron(16 unit)
    2 rafale 24unit ( 8 dimadiun,16 di mesir)
    3 mistral 1 di mesir
    4 s400 2 batrei (pengiriman 2019)
    Semua sudah masuk restra
    Ingat ucapan panglima terdahulu
    * semua silahkan mencoba ketahanan udara kami…..bila perlu sebuah rudal (sarmat)maut akan meluncur dari belahan bumi yg lain ……

  10. gregorius exaperius spertus

    Wajar kalau indonesia kesalip Malaysia , karena malaysia hanya menyewa sedangkan Indonesia membeli cmiiiiiw . Sangat masuk akal kalau malaysia lebih dulu mendatangkan pesawat Grippen swedia karena itu pesawat pinjaman , sementara indonesia memproduksi iFX dari awal riset sampai produksi masal .
    Kalau sama2 sewa atau ufgrade saya yakin Indonesia lebih mampu dibanding negara ASEAN lain’a .
    Inilah Negeri yang bernama Indonesia , nusantara yang sangat memperhitungkan segala’a . Silakan Malaysia duluan sewa Grippen C / D dan kami akan mendatangkan ( membeli ) Grippen NG plus TOT sebagaimana pihak Saab swedia menawarkan’a kepada kami . Silakan Malaysia ngutang Rafale ke francis dan kami akan mendatangkan Su-35 plus TOT yang sedang dinegoisasikan .
    Emang ada Saab Swedia menawarkan pesawat baru ke Malaysia ? Jawab : ga ada , yang ada Malaysia berencana menyewa Grippen C / D untuk masa 15thn ke depan ( Kalau disetujui Saab swedia ) . Tapi dengan Indonesia Saab berusaha matian2 menawarkan produk’a dari tipe C / D sampai ke produk terbaru mereka ( Gripen NG / E/F ) dengan iming TOT 100% plus perakitan setengan dari pesanan di Indonesia ( Hangar Pt. Dirgantara Indonesia ) . Emang ada USA menawarkan pesawat canggih mereka ke Malaysia ? Jawab , ga pernah ( paling ngajak latihan bareng ) . Tapi ke Indonesia USa ngotot menawarkan F-16 block 60 / Viper , pesawat paling baru dan canggih dari tipe Falcon .

    Itulah Indonesia , gadis manis yang diburu banyak duda dan perjaka 😀

  11. Saya aminkan bung pocong serem, semoga benar adanya

  12. Hi hi ngimpi

  13. ihhh,,,kenapa seh ni,,si rafale pake nongol,,ntar auri pada terdiam, mengenang cinta lama (mirage)yg gak kesampaian,karena si elbot.rafa,,rafa ngumpet aja di pojokan deh,ngiler aq lihatnya,,made in francis emang stylish,,finishing mulus,,pindad musti nyontoh neh metode kerjanya..dan yang penting kartu veto_nya abstain az yah..urusan jualan pasti lunas gak pakai nunggak,,suer deh

    • Coba2 main diwarung sebelah gan, disana ada hoax… Kita udah punya Mirage 2000

      Mau percaya silahkan mau dibilang hoax juga silahkan…

      Pokoknya saya bangga jadi Indonesian

      Sama saya makasih ama bung diego, sama semua yg bikin forum formil, mantep…

      Membakar jiwa nasionalis, kalau diwajibin tiap perusahaan swasta ikut bela negara, saya pengen wakilin perusahaan tmpt saya kerja hehehe

  14. ihhh,,,kenapa seh ni,,si rafale pake nongol,,ntar auri pada terdiam, mengenang cinta lama (mirage)yg gak kesampaian,karena si elbot.rafa,,rafa ngumpet aja di pojokan deh,ngiler aq lihatnya,,made in francis emang stylish,,finishing mulus,,pindad musti nyonto dan yang penting kartu vetonya abstain az yah..

  15. Comment: SU 35 I AM COMING.. MING..

  16. Eh sesepuh lama nongol lagi apa kbr bung ps…. lama ndak keliatan kmn

  17. Malaysia memang negara kaya jauh dari kemampuan indonesia…urusan pembelian alusista selalu yang nomor satu dan tidak bertele-tele..dalam pertempuran udara Sukhoi MKM malaysia akan membuat sukhoi MK2 Indonesia akan menjadi barang rongsokan…Ayo Malon beli lagi Refale ama Thyphonn sekalian..Malaysia memang OK…

 Leave a Reply