Pentagon: AS-Australia Memulai Latihan ASW di Dekat Guam

Grup tempur kapal induk USS Abraham Lincoln © U.S. Navy via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Armada angkatan laut AS (US Navy) dan Australia (RAN) memulai latihan maritim tahunan bertajuk “Sea Dragon” atau “Naga Laut” di Pasifik Barat, dengan fokus pada peperangan anti-kapal selam (ASW), sebut siaran pers Departemen Pertahanan AS (Pentagon) pada hari Senin, seperti dilansir dari laman Sputnik.

“Latihan ini adalah kesempatan bagi kami untuk lebih mengasah keterampilan ASW kami dan menjadi lebih cakap terutama dalam salah satu tugas inti kami”, kata perwira yang bertanggung jawab, Komandan Korhan Orgun dalam rilisnya.

Latihan tersebut melibatkan empat pesawat AS dan satu pesawat P-8A Australia yang akan melakukan operasi penerbangan, dengan dukungan dari Pusat Operasi Taktis Mobile, sebut rilis itu.

Kapal perang AS ditambatkan di pelabuhan Apra, Pangkalan Angkatan Laut AS di Guam, 5 Maret 2016 © Reuter / Mayor (Purn) Jeff Landis, USMC

Latihan Sea Dragon menekankan pada ASW yang terkoordinasi terhadap target-target yang disimulasikan dan langsung, termasuk sebuah kapal selam serangan kelas Los Angeles, rilis itu meanambahkan.

Latihan perang yang berbasis di wilayah AS, Guam direncanakan akan berlangsung hingga 25 Januari 2019, menurut rilis tersebut.

Sharing

Tinggalkan komentar