Sep 212018
 

Skuter rental yang sedang tren di Amerika Serikat ยฉ Jennifer McDermott via Defense One

JakartaGreater.com – Ada tujuh skuter rental ditinggalkan di Pentagon setelah peringatan 11 September tahun ini, polisi mengatakan mereka akan mulai menyita wahana yang tidak sah, termasuk sepeda, seperti dilansir dari laman Defense One.

Pentagon juga membenci skuter kecilmu

Bahkan, Departemen Pertahanan (DoD) ingin Anda dan perusahaan berbagi-tumpangan tahu bahwa jika Anda meninggalkan skuter atau sepeda rental dimana saja dalam wilayah Pentagon, mereka akan disita secepatnya.

Minggu lalu, kepolisian Pentagon dalam sehari menemukan tujuh skuter bermotor yang diparkir dan ditinggalkan disekitar propertinya. Ini adalah contoh terbaru dari kendaraan yang muncul di seluruh Washington, dari pintu depan kantor sampai Lincoln Memorial.

Tersangkanya bukan skuter bergaya Vespa “Roman Holiday”karena mereka disambut dan sungguh, siapa tak suka? Dan itu bukan skuter roda tiga dalam ruangan yang digunakan oleh karyawan Pentagon yang membutuhkan bantuan mobilitas di sekitar gedung besar.

Sebaliknya, kita berbicara tentang jenis skuter berdiri yang kebanyakan digunakan oleh anak-anak, seperti kayu yang dicuri oleh Marty McFly dalam “Back to the Future” sebelum dia mengubahnya menjadi skateboard keren, namun ini dibuat untuk orang dewasa dan bermotor. Warga Washington yang tergelincir oleh kendaraan pinggir jalan dan jalan raya telah menjuluki para pengendara mereka senagai “skuter bros”.

Skuter rental adalah bagian dari tren terbaru transportasi “tanpa dok”, meniru program berbagi sepeda populer yang bermunculan di kota-kota yang ada di seluruh dunia. Anda bisa menemukan skuter terdekat dengan aplikasi ponsel pintar, membayar biaya, dan menumpang. Setelah selesai, orang lain dapat mengambil skuter untuk berkendara lagi, atau perusahaan skuter akan mengambilnya untuk mengisian daya.

Para penggemarnya mengatakan bahwa skuter bisa lebih cepat daripada sepeda dan lebih nyaman daripada gandengan sepupunya. Salah satu perusahaan rental skuter terkemuka, Lime, memberi tahu The Verge bahwa perusahaan mencatat 6 juta konsumen di tahun pertamanya dan sekarang meluas ke 70 kota.

Di Washington, penduduk, komuter dan wisatawan menggunakan mereka di sekitar kota. Mereka sangat populer untuk perjalanan menanjak ke lingkungan pemukiman di sebelah barat laut atau sekitar tempat wisata.

“Kami telah memperhatikan skuter yang ditinggalkan di sekitar Pentagon Reservation selama beberapa minggu terakhir”, tutur Christopher Layman, juru bicara Badan Perlindungan Pasukan Pentagon. Gangguan mencapai puncaknya setelah peringatan 11 September minggu lalu, ketika Pentagon Memorial menarik pengunjung tambahan.

Layman menambahkan bahwa pada pagi hari tanggal 12 September 2018, 7 skuter milik perusahaan Bird Scooter ditemukan telah ditinggal di berbagai lokasi di sekitar Pentagon Reservation. Skuter dikumpulkan dan perusahaan dipanggil untuk mengambilnya.

Pentagon terletak di sebuah instalasi federal dengan luas 0,4 hektar bernama Pentagon Reservation, yang diawasi oleh Departemen Pertahanan, termasuk beberapa bangunan pendukung dan Pentagon Memorial. Ini juga menjadi tuan rumah stasiun transit terbesar di Virginia utara, dengan hub Bus Metro utama diatas tanah dan jalur kereta bawah tanah Biru dan Kuning.

โ€œPentagon Reservation bukanlah lokasi resmi bagi perusahaan-perusahaan tersebut yang memungkinkan pelanggan mereka meninggalkan skuter atau sepeda tanpa pengawasan. Dan Badan Perlindungan Pasukan Pentagon ini memberitahu perusahaan Bird Scooter bahwa jika di masa depan ditemukan lebih banyak skuter, maka mereka akan disita”, kata Layman.

Yang tidak jelas adalah apakah pejabat keamanan Pentagon menganggap skuter sebagai ancaman potensial, masalah sebenarnya atau hanya gangguan. Pentagon memberlakukan aturan ketat pada 20.000 pekerja yang melintas pada hari-hari biasa dan sekitar 100.000 pengunjung tahunan untuk tur. Fotografi dan drone dilarang dan parkir terbatas untuk kendaraan resmi. Ada rak sepeda untuk karyawan Pentagon, tetapi tidak ada stasiun dok untuk sepeda sewaan atau skuter.

Perang skuter yang paling menarik perhatian musim panas ini adalah di San Francisco, yang tiga minggu lalu telah memberikan izin selama satu tahun kepada dua perusahaan kecil, Lime dan Bird serta memberikan tawaran kepada Uber dan Lyft. Perusahaan Skip dan Scoot akan diizinkan untuk mengoperasikan masing-masing 625 skuter.

Dengan munculnya popularitas skuter berdiri demikian juga dengan cedera. Beberapa media telah mencatat peningkatan tajam dalam kunjungan ruang gawat darurat terkait skuter pada musim panas ini.

Jadi, untuk saat ini, jika Anda ingin mencapai Pentagon, Anda pun harus melakukannya seperti orang lain. Naik bus, naik kereta api atau coba cara kuno (berjalan).

  12 Responses to “Pentagon Deklarasikan “Perang” pada Skuter”

  1.  

    Saya yakin Pentagon pasti menang perang nih ๐Ÿ˜† wkwkwkwk

  2.  

    luaaarrrr biasa..!! saya pegang sekuter dah..hihihihi

  3.  

    Kenapa Skuter diletakkan begitu saja akan dilarang di area sekitar Pentagon??

    Karena akan mudah bagi teroris untuk meletakkan IED mini dibawah Skuter dan diletakkan begitu saja disekitar Pentagon sebagai kamuflase untuk kemudian sekali pencet, BOOM… Bom meledak tanpa bisa dicegah sebelumnya.

    Kita udah biasa dengan bom mobil, bom buku, bom sepeda, lalu siapa yg bisa menjamin teroris tidak memanfaatkan skuter untuk menjalankan aksi terorisme???

    Mungkin para Russian Fanboys baru akan paham ancaman dari kendaraan yg ditinggal begitu saja kalo bomnya udah meledak di Red Square atau Monas ya. Hhhhhhhhhh

 Leave a Reply