Mar 142019
 

Uji peluncuran rudal balistik Trident II D5 dari kapal selam Ohio-Class di Samudera Pasifik © US Navy

Departemen Pertahanan Amerika Serikat mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Presiden Donald Trump telah meminta 13,6 miliar USD untuk meningkatkan pertahanan rudal yang ada dan mulai mengembangkan senjata berbasis ruang angkasa untuk melawan ancaman rudal hipersonik.

“Anggaran TA 2020 mendanai kelanjutan lonjakan investasi pertahanan rudal yang kami lakukan pada TA 2018 dan TA 2019, sementara juga berinvestasi dalam upaya Tinjauan Rudal Pertahanan dengan dana 13,6 miliar USD”, Departemen Pertahanan mengatakan dalam ringkasan anggaran militer yang diusulkan Trump.

Peninjauan Rudal Pertahanan menggambarkan sistem senjata yang diperlukan untuk mencegah dan mengalahkan serangan rudal musuh melalui kombinasi pencegahan, pertahanan rudal dan operasi serangan.

Departemen Pertahanan Amerika Serikat lebih lanjut menjelaskan bahwa Presiden Donald Trump telah meminta anggaran sebesar 250 juta USD untuk Pentagon guna mendukung pasukan keamanan militer dan nasional di Ukraina.

“Permintaan anggaran 2020 untuk EDI (European Deterrence Initiative) mencakup 250 juta USD guna memberikan bantuan dan dukungan kepada militer dan pasukan keamanan nasional Ukraina, dan untuk penggantian senjata atau artikel pertahanan yang disediakan untuk Pemerintah Ukraina dari inventaris Amerika Serikat,” Departemen Pertahanan mengatakan dalam ikhtisar proposal anggaran TA 2020.

Proposal anggaran pemerintah Amerika Serikat mendaftarkan 750 USD di bawah pengeluaran “total pertahanan” untuk tahun fiskal 2020, yang 4,7 persen lebih tinggi dari 716 miliar USD yang dialokasikan pada tahun fiskal 2019.
 
Sumber: Sputnik News

jakartagreater.com

  One Response to “Pentagon Meminta 13,6 Miliar USD untuk Pertahanan Rudal pada Tahun Anggaran 2020”

  1.  

    hemmmm alamat perang panas model baru.