Pentagon: “Pokemon GO Sekarang Menjadi Pokemon NO”

Kepopuleran Pokemon Go sekarang sudah menjadi Pokemon No di Pentagon. Departemen Pertahanan, mengutip kekhawatiran mata-mata, Pentagon telah melarang permainan tersebut dari ponsel para karyawan, dan memerintahkan berhenti untuk bermain di dalam gedung dan fasilitas departemen lainnya, menurut laporan yang diterbitkan.

Perhatian utama Departemen Pertahanan ini tampaknya pada permainan pelacakan pemain – hal ini baik-baik saja bila di taman dan tempat umum, namun akan bermasalah apabila bermain dalam lokasi yang difasilitasi sangat aman. Pokemon Go adalah permainan menggunakan GPS dan Google Maps untuk berbaur dengan makhluk digital dengan lokasi dunia nyata.

Menurut The Guardian, Pentagon baru-baru ini memiliki “gym”, sebuah lokasi di mana pemain Pokemon bisa melawan dan melatih karakter virtual yang telah mereka kumpulkan. Gym, yang mana telah ditentukan oleh distributor permainan Niantic, sekarang hilang, Guardian melaporkan.

Departemen Pertahanan menguraikan posisinya pada permainan tersebut dalam sebuah memo yang dikeluarkan 19 Juli 2016, yang diperoleh oleh Washington Times.

Juru bicara Pentagon Letnan Cdr. Patrick Evans, seperti dikutip CNN.com, mengatakan tidak ada larangan permainan itu sendiri bagi personil Pentagon, namun aplikasi tersebut tidak boleh diunduh dan dimainkan pada perangkat yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Seperti biasa, kami mendorong karyawan untuk menggunakan penilaian suara saat menggunakan perangkat pribadi atau pribadi mereka namun harus jauh dari lingkungan tempatnya bekerja”. kata Evans.

Sumber: Defense News

(Vegassus/JakartaGreater)

Leave a Reply