Jun 102018
 

Helikopter AH-64E menembakkan APKWS, roket berpemandu laser © BAE Systems

JakartaGreater.com – Departemen Luar Negeri ASmelalui Badan Kerjasama Pertahanan Keamanan telah menyetujui kemungkinan penjualan komersial enam helikopter Boeing AH-64E Apache komplit ke India dengan perkiraan biaya sekitar $ 930 juta pada 12 Juni.

Dilansir dari laman situs resmi DSCA, dalam paket penjualan tersebut adalah termasuk:

  • 14 mesin GE Aviation T700-GE-701D
  • 4 radar kendali tembak Northrop Grumman APG-78
  • 180 rudal AGM-114 Hellfire
  • 200 rudal Raytheon Stinger

“Dukungan untuk AH-64E Apache akan memberi peningkatan kemampuan pertahanan India untuk melawan ancaman darat, lapis baja dan modernisasi angkatan bersenjatanya”, kata Departemen Luar Negeri AS.

Ditambahkan pula bahwa militer India tidak akan kesulitan menyerap helikopter dan peralatan pendukungnya ke dalam angkatan bersenjata.

Juga termasuk pelatihan dan rudal dummy, kanon 30 mm dan amunisi, pelatihan personil dan peralatan pelatihan, publikasi serta dokumentasi teknis, layanan pendukung rekayasa dan logistik, menurut Departemen Luar Negeri AS.

Boeing membentuk usaha patungan dengan Tata India di tahun 2008, yang disebut Tata Boeing Aerospace. Perusahaan membuka fasilitas produksi fuselage di Hyderabad, India pada bulan Maret 2018 dan mengirimkan airframe pertama pada tanggal 8 Juni.

Pesanan enam helikopter adalah tambahan pesanan untuk 22 unit helikopter AH-64E Apache India yang dipesan pada September 2015. Pengiriman awal dijadwalkan akan dimulai pada tahun 2019.

  20 Responses to “Pentagon Setuju Jual 6 AH-64E Apache ke India”

  1.  

    China apa gak tambah gembroyos panas dingin keringatnya jika sampai amrik ikut dukung india?

  2.  

    Radar longbow sama rudal hellfire apache kita belum keliatan ya, apa sengaja gak dipost atau masih dalam pembuatan di pabriknya, jadi belum datang ke sini?

    •  

      Kalo rudal hellfire dikirim tersendiri, karena beda pabrikan. Klo utk radar longbow nanti jg bakal dipamerin saat parada.
      Kalo mau liat rudal hellfire ditembakan, mungkin nunggu saat latihan gabungan dilaksanskan.

  3.  

    Mulai meniru gaya rusia jualan spt nya….wekwekweekkk

  4.  

    wuiiikkk… 22 + 6 AH-64E
    mantap

  5.  

    Wih… 6 helikopter AH-64E Apache komplit perkiraan biayanya sekitar $ 930 juta… itu sebijinya brp an ya…? masak hampir menyamai 11 ekor SU-35 komplit….

  6.  

    Kalo gue sih mendingan china, bisa 100% membuat heli serbu sendiri. Lah india masih impor dengan diiming2in bikin fuselage. China malah 1000 langkah lebih jauh dari india.

    •  

      Ini br komen org jaman now four G gtu lo..

      Di atas atas jmn oldnya semua..
      Cara berfikirnya tetap 2G saja amps lagi…

      Ha ha ha

      •  

        Maklum cuma liat BRG China diglodok blm tau mereka CSS stasiun luar angkasa China bekerjasama dgn PBB buat anggota PBB dipersilahkan meneliti diluar angkasa buat saingi Rusia dan usa,di Dubai kecerdasan buatan robot China telah bekerja di bandara dengan pemindai muka yg canggih yad antarakanan dll memakai robot itu di qatar

      •  

        Usa itu khawatir berat dgn tekad xi THN 2025 semua produk teknologi tinggi dari robot ,kecerdasan buatan,luar angkasa,komputer,mobil listrik,dll Made in china th 2025 makanya sekrg dicegah dgn berbagai aturan dan provokasi

  7.  

    heli dgn harga segitu kan bagusnya india mmboyong sukhoi

    hahhaahaaaa

  8.  

    Paling tar AS memaksa India menjauhi buatan Rusia agar bs menguasai pasar senjata dsn dan India semakin tergantung kpd AS!

  9.  

    Heli nya masih nyaman buatan Rusia, kalau tarikan awal lebih cepat ini

 Leave a Reply